Breaking News:

Mesuji

Puluhan Rumah dan Lahan Pertanian di Rawajitu Utara Mesuji Terendam Banjir

Akibat curah hujan tinggi di Kabupaten Mesuji, membuat 12 desa yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara terdampak banjir, Kamis (13/1/2022).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi BPBD Mesuji
Banjir di Kecamatan Rawajitu Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Akibat curah hujan tinggi di Kabupaten Mesuji, membuat 12 desa yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara terdampak banjir, Kamis (13/1/2022).

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi, akibat dampak banjir tersebut membuat lahan pertanian, perkebunan, dan puluhan rumah penduduk terendam banjir.

Begitu pula kolam milik masyarakat juga terkena imbasnya dari banjir tersebut.

"Jadi kemarin kami dari BPBD Kabupaten Mesuji memang meninjau lokasi terdampak banjir itu, didampingi tiga kabid dan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) saat berada di lokasi," ujarnya.

Adapun wilayah yang terdampak banjir, Sunardi menyebutkan diantaranya Desa Sungai Sidang, Desa Telogo Rejo, Desa Bandar Anom, Desa Panggung Jaya dan desa lainnya.

Sunardi menjelaskan dampak dari banjir tersebut menyebabkan akses jalan pertanian, aktifitas masyarakat terganggu dan beresiko gagal tanam.

"Meskipun demikian ada satu desa di Rawajitu Utara yang tak terdampak banjir karena berada di dataran tinggi. Sedangkan untuk yang lainnnya sama terkena banjir," ucapnya.

Lebih lanjut, Sunardi berharap terjadinya banjir ini bisa segera surut dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved