Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Rektor UM Metro Jazim Ahmad Beri Arahan 37 Mahasiswa Virtual Exchange Program Spring Semester 2022

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dan Kepala Pusat Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Fenny Thresia,

ist
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dan Kepala Pusat Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Fenny Thresia, M.Pd., memberikan pengarahan dan pembekalan bagi peserta Virtual Exchange Program di Asia University, pada Kamis (13/01/22) bertempat di Aula HI kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) , Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dan Kepala Pusat Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Fenny Thresia, M.Pd., memberikan pengarahan dan pembekalan bagi peserta Virtual Exchange Program di Asia University, pada Kamis (13/01/22) bertempat di Aula HI kampus setempat.

Sebanyak 37 mahasiwa yang berasal dari berbagai Program Studi UM Metro berhasil lolos seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada 10-11 Januari 2022, melakukan penandatangana Pakta Integritas secara bersama.

Menurut Rektor UM Metro, untuk memajukan universitas dibutuhkan kerjasama dari semua elemen civitas akademika, terkhusus dari mahasiwa.

"Apresiasi bagi KUI yang telah menyelenggarakan kegitan ini, ini bentuk dukungan bagi kemajuan UM Metro. Saya mengingatkan kembali bahwa ini merupakan tugas semua warga UM termasuk mahasiswa seperti kalian semua untuk memajukan UM Metro. Terlebih, hari ini dihadapan saya, saya melihat partisipasi adik-adik mengikuti program ini, saya sangat bangga," ungkap Jazim.

Jazim menambahkan program yang dijalankan tujuan utamanya menambah pengetahuan dan pengalaman serta adanya sertifikat yang diberikan.

"Pada dunia kerja, selain nilai akademik kalian dalam trasnkrip nilai, keahlian dan kemampuan ditunjukkan dengan sertifikat, nanti program ini juga ada sertifikatnya. Nah, ini menjadi modal yang baik. Manfaatkan program ini dengan baik. Kegiatan-kegiatan diluar tugas kuliah memang selalu ada pengorbanan tenaga hingga biaya, tapi tidak akan ada ruginya karena akan membentuk karakter kalian semua,"tambah Rektor UM Metro tersebut.

Selanjutnya, Kepala KUI, memberikan pembekalan kepada peserta dengan tujuan penguatan komitmen untuk mengikuti program hingga tuntas.

"Komitmen untuk mengikuti ini harus benar-benar adik-adik pegang. Menaati seluruh ketentuan program dan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.  Kalian adalah orang-orang pilihan yang telah lolos seleksi. Besar harapan kami agar kalian semua menjalankan dengan maksimal tanpa ada satupun yang dinyatakan gagal ditengah perjalanan," kata Fenny.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved