Breaking News:

Bandar Lampung

Sekretariat Bawaslu Kunker ke Instansi Pemkot Bandar Lampung

Sekretariat Bawaslu Kota Bandar Lampung melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi di wilayah setempat, Rabu (12/1/2022).

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Bawaslu Bandar Lampung
Sekretariat Bawaslu Kunker ke Instansi Pemkot Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sekretariat Bawaslu Kota Bandar Lampung melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi di wilayah setempat, Rabu (12/1/2022).

Di bawah rombongan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Bandar Lampung Firdinan Islami, S.STP.,M.Si. bersama Kasubbag Administrasi dan Staf Teknis berkunjung Ke Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung, Sekretariat Inspektorat, Diskominfo, Disdukcapil, BKD, PolPP Kota Bandar Lampung.

Firdinan mengatakan, kunker ini dalam rangka untuk berkoordinasi persiapan dan kesiapan Pemilu Nasional dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan membahas terkait Persiapan Sidang, Netralitas ASN, Informasi Kehumasan, DPT, Kepegawaian, dan Penertiban APK/APS

“Semua Instansi terkait yang dikunjungi menyambut baik dan siap bekerja sama mensukseskan Pemilu Nasional dan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ujar Firdinan.

Sebelumnya, Struktur Sekretariat Bawaslu Bandar Lampung berubah. 

Kepala Sekretariat Bawaslu Bandar Lampung  Bintarawan diganti oleh  Firdinan Islami.

Hal itu terlihat dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekretariat di Kantor Bawaslu setempat, Senin (3/1/2022).

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, Bintarawan masih bertugas di Bawaslu Kota, menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi.

Posisinya digantikan Firdinan Islami yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. 

Candrawansah berharap, sertijab ini menjadi semangat baru bagi Bawaslu Kota sehingga dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam pengawasan pemilu. 

"Dengan berubahnya kelembagaan di Bawaslu Kota menjadi Satuan kerja dan permanennya Kepala Sekretariat, diharapkan lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dari segi pengawasan maupun dalam kesekretariatan," tuturnya. 

Sertijab ini dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Ade Asyari, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung, Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Kota sebelumnya serta Ketua dan Anggota Bawaslu Bandar Lampung.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved