Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Siapkan Kuota 10 Ribu Mahasiswa Baru Tahun 2022

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., saat membuka Peluncuran dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unila Tahun 2022 secara daring dan luring

ist
Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., saat membuka Peluncuran dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unila Tahun 2022 secara daring dan luring di ruang sidang lantai 2 Rektorat, Selasa, 11 Januari 2022. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BADNAR LAMPUNG - Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., saat membuka Peluncuran dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unila Tahun 2022 secara daring dan luring di ruang sidang lantai 2 Rektorat, Selasa, 11 Januari 2022.

 Universitas Lampung (Unila) siapkan 10 ribu kuota bagi calon mahasiswa pada 61 program studi (prodi) sarjana dan 11 prodi diploma di tahun 2022.

“Unila berkomitmen untuk bisa menerima 10 ribu calon mahasiswa pada 61 prodi sarjana dan 11 prodi diploma. Mudah-mudahan launching dan sosialisasi ini dapat menjadi informasi berharga bagi pihak sekolah, siswa, maupun orang tua,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) sudah menjadi kebutuhan dan kebijakan nasional.

Upaya peningkatan kualitas proses ini berdasarkan semangat untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki kemampuan dan potensi dengan proses seleksi proporsional dan berkeadilan.

Di era digitalisasi ini, proses seleksi calon mahasiswa baru perguruan tinggi negeri dikembangkan sesuai perkembangan teknologi informasi, teknologi siber, dan era digitalisasi, serta tuntutan masyarakat terhadao output pendidikan tinggi yang kompeten.

Masyarakat senantiasa membutuhkan model tes dan seleksi calon mahasiswa baru yang mengacu pada prinsip-prinsip kenyamanan, fleksibel, dan berkualitas.

Prof. Karomani menambahkan, Unila tengah gencar mendorong inovasi dalam bentuk perluasan akses pendidikan bagi masyarakat dengan menginisiasi kebijakan yang menerapkan keberpihakan Unila kepada masyarakat prasejahtera, khususnya di Provinsi Lampung.

Pada tahun 2022 ini, Unila menerima mahasiswa baru melalui berbagai pola penerimaan yaitu, SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri.

Agenda peluncuran dan sosialisasi PMB Unila dilanjutkan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Heryandi, S.H., M.S., serta pemaparan materi sosialisasi oleh tim Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BP PMB) Unila.

Materi yang disampaikan pada sosisalisasi yakni, Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri oleh Dr. Eng., Helmy fitriawan, S.T., M.Sc., selaku Ketua BP PMB Unila.

Selanjutnya materi tentang Pendaftaran SNMPTN oleh Muhamad Komarudin, S.T., M.T., selaku Humas PMB, dan Pelaksanaan UTBK SBMPTN Tahun 2022 oleh Dr. Muhammad Irsyad, S.T, M.T., selaku Wakil Ketua BP PMB Universitas Lampung.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved