Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Wakil Rektor IV UM Metro Sosialisasikan LBKD Bagi Dosen Baru di IAIN Metro

Wakil Rektor (WR) IV, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Pd., mengsosialisasikan Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD)

ist
Wakil Rektor (WR) IV, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Pd., mengsosialisasikan Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) Bagi dosen baru di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Rabu (11/01/22). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Rektor (WR) IV, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Pd., mengsosialisasikan Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) Bagi dosen baru di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Rabu (11/01/22).

Ihsan menerangkan sosialisasi yang diberikan terfokus mengenai hak tugas dan kewajiban sebagai dosen.

“Sosialisai ini tentang Beban Kerja Dosen atau singkatnya disebut BKD. BKD yang saya sampaikan mengenai hak, tugas dan kewajiban sebagai dosen khususnya dosen baru di IAIN Metro. Mengingat BKD ini dibuat oleh masing-masing dosen di awal semester berjalan dan akan disetujui oleh kepala program studi,” kata Ihsan.

Ihsan menambahkan BKD dilaporkan secara periodik untuk memastikan dosen melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk diikuti, karena BKD akan dilaporkan secara periodik untuk mengetahui gambaran kinerja riil (nyata) dosen melaksanakan Tri Dharma dalam hitungan SKS satu semesester terakhir yg sudah dijalani, dimana batas rentang SKS paling sedikit sepadan dengan 12 SKS. Paling banyak SKS pada setiap semester sesuai dengan kualifikasi akademiknya,” tambah Ihsan.

WR IV tersebut juga menjelaskan BKD sebagai bentuk untuk pelaksanaan profesionalitas dosen dalam menjalankan tugasnya, termasuk meningkatkan mutu perguruan tinggi.

“Kedudukan dosen sebagai tenaga profesional berfungsi meningkatkan martabat dosen serta mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional termasuklah Perguruan Tinggi,” tutup Ihsan.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved