Breaking News:

Bandar Lampung

Arinal-Eva Dwiana Pantau Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Pasar Kangkung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turun langsung pantau operasi pasar dengan dihadiri juga oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Diskominfotik Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Kadisperindag Lampung Elvira Umihanni pantau operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Kangkung Bandar Lampung, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama PT Tunas Baru Lampung menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Kangkung Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turun langsung pantau operasi pasar dengan dihadiri juga oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

"Saya berharap operasi pasar ini dapat menjaga stabilitas harga minyak goreng yang harganya cenderung meningkat dalam waktu-waktu tertentu," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada awak media di Pasar Kangkung, Jumat (14/1/2022).

"Kita lakukan upaya-upaya pengendalian melalui operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat terutama menjelang Idul Fitri, jangan sampai harganya terus meningkat," tambahnya.

Adapun kenaikan harga minyak terjadi karena turunnya panen sawit sehingga suplai CPO menjadi terbatas. 

Maka dari itu pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemenperin) Republik Indonesia pada hari ini melakukan operasi pasar di seluruh Indonesia bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi termasuk Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Ini bantuan pemerintah kepada masyarakat untuk kepentingan rumah tangga, jangan sampai digunakan untuk kepentingan dagang ya," ujar Arinal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni mengatakan bahwa operasi pasar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam menekan harga minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan. 

Pemerintah Provinsi Lampung bersama-sama pemerintah pusat menggelar operasi pasar murah untuk membantu masyarakat seiring melonjaknya harga minyak goreng di pasaran. 

"Operasi Pasar Minyak Murah ini akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung secara bertahap sebanyak 1 juta liter minyak goreng perbulan selama 6 bulan," kata Elvira.

Baca juga: Lupa Kunci Setang Motor di Indekos, Siswi di Bandar Lampung Jadi Korban Curanmor

Diharapkan kepada masyarakat diperkenankan membeli minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000/liter dengan pembelian maksimal 2 liter. 

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menggelar operasi pasar minyak goreng murah perdana di Kota Bandar Lampung. 

"Atas nama Pemkot dan masyarakat kota Bandarlampung saya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung dan Pak Gubernur yang telah menggelar Operasi Pasar ini," kata Eva.

Tak lain pasar murah ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga dan Gubernur Lampung sehat selalu.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved