Breaking News:

Lampung Selatan

Dinas Pendidikan Lampung Selatan Belum Wajibkan Tenaga Pendidik Vaksin Booster

Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan belum mewajibkan bagi tenaga pendidik untuk mengikuti vaksinasi booster.

KOMPAS.COM
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan Lampung Selatan Belum Wajibkan Tenaga Pendidik Vaksin Booster. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan belum mewajibkan bagi tenaga pendidik untuk mengikuti vaksinasi booster.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Isak Hidayat, Jumat (14/1/2022).

"Kami belum diminta untuk ikut vaksinasi booster secara wajib. Tapi saya sudah mengimbau kepada seluruh guru yang ada di Lampung Selatan yang sudah selesai vaksinasi dosis ke dua untuk segera vaksin booster," kata Isak.

Menurut dirinya, syarat untuk menggelar PTM di sekolah yakni vaksinasi tenaga pendidik harus mencapai 80 persen untuk dosis 1 dan 2.

"Karena sampai saat ini syarat dari pemerintah pusat untuk dapat menggelar PTM di sekolah tenaga pendidik harus sudah divaksinasi dosis 1 dan ke 2 sebanyak 80 persen.”

Baca juga: IMI Lampung Tengah Siap Memanfaatkan Area Terminal Bentang Subing untuk Kegiatan Otomotif

"Alhamdulilah. Kita telah melampaui target dari pemerintah pusat. Vaksinasi kita sudah melebihi 80 persen. Yang artinya kita sudah bisa menggelar PTM di sekolah,” ujar Isak.

Menurutnya, untuk di Lampung Selatan vaksin bagi guru SMP mencapai 96 persen. Sedangkan untuk vaksin bagi guru SD 92 persen. Lalu, untuk guru PAUD masih 77 persen.

Dinas Pendidikan pun telah meminta kepada seluruh guru untuk vaksinasi di puskesmas masing-masing.

"Vaksinasi booster ini kan sudah mulai dari 12 Januari 2022 kemarin, dan jumlahnya terbatas.”

“Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan, katanya jumlahnya ada 10.ribu. Tapi untuk vaksin booster ini dosisnya bisa dibagi 2. Artinya ada 20 ribu vaksin yang tersedia," katanya.

Untuk tenaga pendidik yang telah mengikuti vaksin dosis kedua, untuk dapat mengikuti vaksinasi booster di puskesmas masing-masing kecamatan.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved