Breaking News:

Bandar Lampung

KPPG Lampung Siapkan Agenda Politik Songsong Pemilu 2024

KPPG Provinsi Lampung mulai mempersiapkan agenda politik untuk menyongsong Pemilu 2024.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi pribadi
Ketua KPPG Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari. KPPG Lampung siapkan agenda politik songsong Pemilu 2024. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Lampung mulai mempersiapkan agenda politik untuk menyongsong Pemilu 2024.

Ketua KPPG Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari mengatakan KPPG mulai mempersiapkan struktur organisasi KPPG hingga ketingkat desa.

"Kita sudah menyiapkan program-program yang telah diberikan penugasannya oleh partai golkar baik dari DPP maupun DPD I kepada KPPG sebagai organisasi sayap partai, sekaligus kita mempersiapkan agenda politik untuk 2024," kata Ririn Kuswantari melalui siaran pers, Sabtu (15/1/2022).

Dia mengatakan lebih fokus untuk pendataan kelengkapan struktural KPPG di tingkat kecamatan, dan juga data kepengurusannya.

"Kita juga mempersiapkan formulir atau kesiapan bakal caleg perempuan baik untuk DPR RI maupun provinsi," ujarnya.

Dia mengungkapkan telah mendapatkan laporan perkembangan dari 7 kabupaten-kota yang sudah membentuk KPPG tingkat kecamatan, dan perkembangan 8 kabupaten-kota lainnya sedang berjalan.

Untuk beberapa kabupaten-kota yang masih terkendala dalam pembentukan struktural KPPG kecamatan nanti  akan ada asistensi ataupun pendampingan, monitoring,  dan juga evaluasi dari KPPG Provinsi untuk turun ke wilayah-wilayah tersebut," ungkap Ririn.

Dia mengaku sudah membuat agenda untuk turun ke beberapa wilayah pada Januari  ini.

"Pertama KPPG Tanggamus kemudian KPPG Lampung Timur yang kita rencanakan untuk turun. KPPG lainnya kita tunggu sampai akhir Januari kelengkapan struktural dan administrasinya," ucapnya.

Ririn mengaku akan mempersiapkan kader sebanyak mungkin baik dari internal maupun eksternal partai golkar untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) di tahun 2024.

"Tentu saja jika semakin banyak bacaleg dari Partai Golkar, akan semakin besar peluang kader perempuan ikut menyukseskan pileg 2024, sehingga memenuhi bahkan melebihi kuota 30 persen itu," tegas Ririn.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved