Breaking News:

Mesuji

KPU Mesuji Usulkan Biaya Pilkada 2024 Capai Rp 40 Miliar

KPU RI meminta seluruh KPU di Indonesia untuk menyiapkan Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 mendatang.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir. KPU Mesuji usulkan biaya Pilkada 2024 capai Rp 40 miliar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta seluruh KPU di Indonesia untuk menyiapkan Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 mendatang.

Untuk KPU Kabupaten Mesuji sendiri telah menyiapkan RAB sebesar Rp 40 milliar, yang diperuntukkan untuk kegiatan sosialisasi anggaran teknis dan honorer badan ad hoc penyelenggara pemilu, Sabtu (15/1/2022).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir, pihaknya mengakui penyelenggaraan pemilu atau pemilihan di 2024 mendatang untuk RAB nya mengalami peningkatan.

"Kita kemarin menganggarkan sebanyak Rp 40 miliar, anggaran ini meningkat memang dari penyelenggaraan pemilu sebelumnya yang mencapai Rp 13,6 miliar," ujarnya.

Sebab, Ali Yasir menilai penyelenggaraan pada 2024 mendatang sangat berbeda pada penyelenggaraan pilkada di tahun sebelumnya yaitu 2017.

Karena situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19, sehingga penyelenggaraan pilkada di 2024 mendatang harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

"Mulai dari kelengkapan atribut prokes, jumlah TPS yang diperbanyak untuk menghindari terjadinya kerumunan ditambah honorer badan ad hoc penyelenggara pemilu yang menyesuaikan biaya standar APBN," paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan adapun honor badan ad hoc yang terdiri dari PPK, PPS dan KPPS sebelumnya biaya perbulannya hanya Rp 1500.000, sampai Rp 1800.000.

Untuk standar APBN saat ini minimal Rp 2 juta per bulan nya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved