Lampung

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung Laksanakan Reses di Kecamatan Jati Agung

Kegiatan reses tahap 1 anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 2 Lampung Selatan Ir. Raden Muhammad Ismail berlangsung di Kantor Kecamatan Jati Agung Kabu

ist
Kegiatan reses tahap 1 anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 2 Lampung Selatan Ir. Raden Muhammad Ismail berlangsung di Kantor Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (23/02/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Kegiatan reses tahap 1 anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 2 Lampung Selatan Ir. Raden Muhammad Ismail berlangsung di Kantor Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (23/02/2022).

Dihadiri oleh Camat Jati Agung yang diwakili oleh Sekcam Sodri Alfian, SE, Kepala Bappeda diwakili Kabid Infrastruktur dan Pembangunan Ir. Lianurzen, Kepala Polsek Jati Agung, Komandan Posramil Jati Agung, para Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung, Sekdes se-kecamatan Jati Agung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga tokoh pemuda.

Ir. Raden Muhammad Ismail mengatakan reses ini adalah wadah atau tempat dilakukan untuk menampung aspirasi warga yang nantinya akan disampaikan kepada pihak eksekutif.

“Reses ini adalah pertemuan antara DPRD Provinsi Lampung dan konstituennya dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke pihak eksekutif” ungkapnya.

Ir. Raden Muhammad Ismail dalam pemaparannya menyoroti tentang kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat yang berkorelasi dengan adanya stok dan produksi, juga terbukanya kran ekspor oleh pemerintah pusat.

Dia menambahkan telah dilakukan koordinasi dengan lintas daerah di sumatera terkait ketersediaan minyak goreng di daerahnya. Selain itu akan segera dilakukan koordinasi antara DPRD Provinsi khususnya komisi terkait dengan perusahaan produsen minyak dan gula terlebih dalam mendekati bulan Ramadhan.

Hal itu telah disampaikan pula kepada rekan-rekan lain di DPRD dimana diperlukan antisipasi terhadap kelangkaan sembako, kebutuhan masyarakat dan stabilitas stok. Sembari menunggu kebijakan pemerintah pusat terhadap komoditi yang seharusnya cukup untuk kemakmuran rakyat.

Ada beberapa hal tambahan yang turut disampaikan oleh Ir. Raden Muhammad Ismail, diantaranya pembangunan Kota Baru yang menjadi concern untuk dilanjutkan, aset dan fasilitas yang ada di desa dan kecamatan Jati Agung yang perlu diperhatikan secara lebih.

Solusi terhadap kemacetan di titik keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan juga menjadi concern Wakil Ketua III itu. Termasuk dalam hal pertahanan dan keamanan, beliau juga mendukung untuk dibangun Koramil yang nantinya akan diproses dalam pembahasan lebih lanjut.

Adapun aspirasi dari masyarakat yang langsung disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah terkait penataan pasar, dimana dibutuhkan drainase sepanjang jalan Jati Mulyo guna mengantisipasi banjir dan juga ketertiban pedagang.

Selain itu ada pula aspirasi yang berkaitan dengan infrastruktur jalan yang tidak bisa mengandalkan dari dana desa. Mengingat 68

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved