Pilgub Lampung 2024

Herman HN Mau Jadi Cagub dari NasDem, Surya Paloh: Harus Kerja Keras

Jika Pilgub Lampung digelar hari ini, nama Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN berada di urutan kedua dengan 22,3 persen.

Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama
Surya Paloh seusai melantik pengurus NasDem Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (26/3/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta Herman HN kerja keras untuk meraih simpati rakyat.

Itu menjadi syarat untuk mengikuti pencalonan Pemilihan Gubernur Lampung 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei Charta Politika, jika Pilgub Lampung digelar hari ini, nama Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN berada di urutan kedua dengan 22,3 persen.

Namun, Surya Paloh menegaskan data itu bukan jaminan.

“Belum tentu Pak Herman HN yang dicalonkan. Ngapain kita calonin Pak Herman gubernur kalau prestasinya gak ada. Maka dari itu, harus bekerja keras raih simpati masyarakat," kata Surya Paloh seusai melantik pengurus NasDem Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Kepengurusan DPW NasDem Lampung Resmi Terima SK dari DPP

Menurut Surya Paloh, agar dapat dicalonkan menjadi gubernur, Herman HN harus membuktikan prestasinya selama menjadi Ketua NasDem Lampung.

“Peluang pasti ada, tapi harus dibuktikan. Sampai sejauh ini Nasdem mencalonkan orang lewat aspek pendekatan. Kita objektif di lapangan,” jelasnya.

Selain harus punya prestasi, menurut Surya Paloh, Herman HN juga harus disukai masyarakat.

Kedua unsur ini mutlak harus terpenuhi.

“Jadi, masyarakat memang suka sama dia. Kalau masyarakat gak suka, ngapain calonin Pak Herman. Itu harus diingat oleh kita semua,” kata Surya Paloh lagi.

Selain itu, dia meminta Herman HN untuk bekerja lebih keras dan lebih ulet untuk menambah jumlah kursi dan memenangkan Partai NasDem di Lampung.

“DPR RI dari dua dapil sudah terisi dua-duanya. Semua fraksi di DPRD provinsi dan kota terisi. Ini harus dipertahankan dan Pak Herman punya tantangan besar dengan kepercayaan masyarakat yang dimilikinya,” imbuh Surya Paloh.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved