Lampung Selatan

Gagal Nyalakan Mesin, Pelaku Sembunyikan Motor di Kebun Jagung

Menariknya, motor milik Suwasti Ana Sari (43), warga Rajabasa, Bandar Lampung, itu ditemukan di sebuah kebun jagung tak jauh dari lokasi pencurian.

Tribunlampung.co.id / Daniel Tri Hardanto
Sempat hilang, sepeda motor Honda Vario BE 3812 BT ditemukan di sebuah kebun jagung Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (3/4/2022). 

Tribunlampung.co.id, Jati Agung - Sempat hilang karena dibawa kabur pencuri, sepeda motor Honda Vario BE 3812 BT akhirnya ditemukan.

Menariknya, motor milik Suwasti Ana Sari (43), warga Rajabasa, Bandar Lampung, itu ditemukan di sebuah kebun jagung tak jauh dari lokasi pencurian.

Aksi curanmor tersebut terjadi di Perumahan Griya Indah Permata Blok O No 7, Dusun Karang Indah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (2/4/2022) dini hari.

Pelaku yang belum diketahui jumlahnya itu menggasak sepeda motor Honda Vario BE 3812 BT warna merah.

Saat itu motor itu sedang dipakai oleh teman korban, Ridho (43), warga Perumahan Griya Indah Permata.

Baca juga: Kembali Berulah, Residivis Curanmor di Tulangbawang Dibekuk Polisi

Ridho mengatakan, saat itu ia baru pulang sekitar pukul 01.00 WIB. Motor Vario merah itu diparkir di teras rumah bersama motor Yamaha Scorpio miliknya.

Selang satu jam kemudian, ia melihat keluar melalui jendela. Ternyata motor Vario itu sudah tidak ada di tempatnya semula.

Ridho pun berusaha mencari keberadaan motor itu ke sekeliling lingkungannya. Namun, hasilnya nihil. "Saya udah tanya juga ke tetangga. Tapi gak ada yang liat motor itu," ujar Ridho.

Pagi harinya, Ridho bersama suami Ana, Daniel Tri Hardanto, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Jati Agung.

Keesokan harinya, Minggu (3/4/2022), Ridho mengabarkan bahwa motor itu sudah ditemukan.

Motor korban ditemukan warga setempat di sebuah kebun jagung yang berjarak sekitar 1 km dari TKP.

“Motornya ketemu di kebun jagung. Warga sini yang lihat motor itu. Terus warga menghubungi saya untuk memastikan,” kata Ridho.

Menurut Ridho, pelaku diduga gagal menyalakan mesin motor.

“Sepertinya pelaku hanya berhasil merusak kunci setang motor. Tapi gak bisa nyalain mesin. Terus motornya dibawa ke kebun jagung dan ditinggal begitu saja,” bebernya.

( Tribunlampung.co.id / Daniel Tri Hardanto )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved