Mesuji

Saat Penyandang Disabilitas di Mesuji Ikuti Zoom Meeting Bersama Ditjen Dukcapil

Sekretaris Disdukcapil Mesuji Lius Pongoh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengakomodasi kepentingan masyarakat, khususnya penyandan

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Sebanyak 43 penyandang disabilitas mengikuti zoom meeting bersama Ditjen Dukcapil di SLB Negeri Mesuji, Kamis (14/4/2022). 

Tribunlampung.co.id, Mesuji - Sebanyak 43 penyandang disabilitas mengikuti zoom meeting bersama Ditjen Dukcapil Kemendagri di SLB Negeri Mesuji, Kamis (14/4/2022).

Zoom meeting diadakan dalam rangka Gerakan Bersama untuk Penyandang Disabilitas Melalui Pendataan, Perekaman, dan Penerbitan Dokumen Kependudukan Guna Membangun Masyarakat Inklusif di Wilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Sekretaris Disdukcapil Mesuji Lius Pongoh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengakomodasi kepentingan masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

"Jangan sampai nanti tidak terakomodasi dalam hal penerbitan dokumen kependudukan. Jadi Ditjen Dukcapil ini menyasar semua golongan. Maka jangan sampai karena kurang maksimalnya layanan kita penyandang disabilitas tidak terakomodasi," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya diperintah untuk bergerak aktif untuk menyasar masyarakat.

Baca juga: Rangkul Teman Disabilitas, Ganjar Milenial Lampung Deklarasi - Promosikan Ayah Ganjar 2024

Diharapkan semua penyandang disabilitas di Kabupaten Mesuji dapat terdata dalam dokumen kependudukan.

"Lantas untuk apa? Untuk menyongsong pilkada di 2024. Agar di 2023 dapat melakukan pemutakhiran data. Jadi data yang kita sajikan betul-betul data yang bersih," terangnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini data kependudukan sangat penting untuk perencanaan pembangunan di suatu daerah.

"Sehingga data yang disajikan ini bisa sangat penting bagi pihak yang membutuhkan seperti Bappeda. Dalam hal mencapai target pembangunan agar tepat sasaran. Mengingat saat ini memang banyak yang mengacu pada data Dukcapil," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved