Ramadan 2022

Gubernur Arinal: Zakat Adalah Kewajiban Umat Islam

Zakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan juga berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita utamanya para mustahik.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Daniel Tri Hardanto
Diskominfotik Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengingatkan kepada umat Islam untuk berbagi kepada mustahik orang yang berhak menerima zakat atau yang membutuhkan.

Zakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan juga berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita utamanya para mustahik.

"Syukur alhamdulillah saya bersama keluarga bisa berzakat di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Arinal, Sabtu (30/4/2022).

Dia juga meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menyalurkan dana zakat yang dihimpun untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Diharapkan dana yang dihimpun Baznas ini agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Kapan Waktu Bayar Zakat Fitrah?

Pembayaran zakat bisa melalui metode pembayaran digital yang mudah dan cepat dengan memindai QR Code atau Kode QR BAZNAS.

Plt Ketua Baznas Lampung Abdurrahman Harun bahwa menjelaskan kegiatan hari ini adalah ajakan dari pimpinan Baznas Nasional untuk bersama-sama melakukan pembayaran zakat.

Semoga dapat mengajak dan memotivasi pejabat tinggi pratama untuk menunaikan zakat melalui Baznas, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menunaikan kewajibannya membayar zakat pada bulan puasa ini dan semoga selalu diberikan keberkahan," kata Abdurahman.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved