Lifestyle

Berhenti Jadi Karyawan Kantor, Dewi dan Suami Geluti Bisnis Interior hingga Kuliner   

Dewi Rohmanita merupakan salah satu  pengusaha Interior yang ada di Bandar Lampung.

Penulis: Resky Mertarega S | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Dewi Rohmanita. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Menjalankan sebuah usaha merupakan salah satu hal yang sangat diimpikan setiap orang, terkhusus usaha Interior yang kini semakin berkembang di kalangan masyarakat.

Dewi Rohmanita merupakan salah satu  pengusaha Interior yang ada di Bandar Lampung.

DJ Interior merupakan salah satu usaha yang dimiliki Dewi yang arti dari nama usaha tersebut adalah persatuan antara nama Dewi dan Joko (sang suami).

Usaha yang dibangun sejak tahun 2016 ini berawal dari menjual walpaper saja dan seiring berkembangnya waktu usaha tersebut pun ikut berkembang.

"Memang dari awal tahun 2016 itu kita hanya menjual walpaper saja, namun ada suatu moment customer bertanya mengenai perlengkapan lainnya seperti gorden dan lainnya, jadi dari situ kita berfikir untuk mengembangkan usaha tersebut," terang perempuan kelahiran 1984 tersebut.

Selain memiliki usaha Interior, Dewi mengaku ia memiliki beberapa usaha lainnya di bidang kuliner diantaranya yaitu RM Ayam Bakar Pak Hj Kumis, Steak Ayam Jalanan, Dimsum Sambal Mercon dan Sukaku Freid Chicken.

Adapun usaha Ayam Bakar tersebut merupakan suatu usaha keluarga yang telah berdiri sejak tahun 90-an.

Bisa dikatakan bahwa Ayam Bakar tersebut merupakan pencetus pertama penjualan ayam bakar yang ada di Bandar Lampung.

Dewi menjelaskan bahwa Ayam Bakar Hj Kumis ini merupakan usaha turun temurun yang akhirnya merambah ke keluarga seperti Ayam Bakar Pak Gendut hingga Ayam Bakar Mas Pendek yang ada di Pringsewu.

"Memang dari keluarga yang suka makanan dan usaha ayam bakar tersebut merupakan usaha keluarga suami dan sudah ada dari tahun 1990an," terangnya.

Dewi mengaku untuk mengembangkan suatu usaha perlunya media sosial untuk bahan promosi, selain itu kualitas usaha harus terus dikembangkan.

Keluar dari Pekerjaan Demi Keluarga

Dalam menjalankan suatu usaha harus adanya suatu pengorbanan, hal tersebut ternyata disampaikan oleh Dewi Rohmanita.

Perempuan kelahiran 1984 tersebut mengaku awalnya ia merupakan seorang pekerja kantoran yang akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut demi keluarga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved