Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Liverpool vs Wolverhampton, Skuat Jurgen Klopp 100 Persen Fokus

Persaingan gelar juara Liga Inggris antara Man City dan Liverpool akan ditentukan pada laga pamunkas di pekan ke-38.

Penulis: Romi Rinando | Editor: soni
AFP
Ilustrasi : Jadwal Liga Inggris Liverpool vs Wolves, Jurgen Klopp Sebut The Wanderers Lawan Sulit 

Tribunlampung.co.id -  Persaingan gelar juara Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool akan ditentukan pada laga pamungkas di pekan ke-38 Liga Inggris musim 2021-2022.

Liverpool di laga pamungkas akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 22.00 WIB di Anfield

Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa puas timnya berhasil meraih kemenangan di laga krusial meski pekan Ke-37 yang membuat skuadnya kini hanya terpaut satu poin dengan Man City di yang berada di puncak klasemen. 

The Reds diketahui di pekan ke-37 mampu mengalahkan Southampton di Stadion St Mary's Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Selaku tim tamu Liverpool meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1. 

Meski sempat tertinggal lebih dulu melaui gol Nathan Redmond pada menit ke-13, The Reds mampu bangkit dan berbalik unggul lewat sepasang gol dari Takumi Minamino (27') dan Joel Matip (67'). 

"Permainan terbaik, performa luar biasa, sembilan perubahan. Itu berhasil karena para pemain," kata Juergen Klopp seusai laga kontra Southampton, dikutip dari BBC.

"Jika tidak berhasil, 1.000 persen akan menjadi tanggung jawab saya," ujar Juergen Klopp.

Klopp mengaku tidak terlena pada kemenangan minggu lalu yang berhasil merebut trofi Piala FA.

"Satu-satunya cara saya bisa tetap bekerja adalah jika saya merasa tidak menjadi juara. Jadi, begitulah adanya. Tentu saja, sudut pandang lainnya, Liverpool masih dalam posisi di bawah Manchester City," jelasnya.

Klopp menegaskan tim Liverpool harus fokus dalam bermain, bukan kemenangan yang sudah diterima. Karena Klopp mengingat masih ada Wolves yang harus ditaklukkan.

"Kami harus memenangkan semua pertandingan dulu, kami tidak bisa mengesampingkan Wolver seolah-olah mereka tidak ada. Wolves adalah lawan yang sulit," ujar Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp kembali mengenang ketika Liverpool bertemu The Wanderers julukan Wolves, dimana mereka dibuat kaget sekaligus terpukau dengan permainan Wolves

"Pada waktu kami bertemu Wolves. Kami terpukau dengan permainan Raul Jimenez. Hwang Hee-chan yang berhasil menyundul bola masuk gawang. Jadi, kami akan 100 persen fokus," ujar Jurgen Klopp.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved