Pendidikan

Universitas Saburai Yudisium 54 Mahasiswa

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan prosesi yudisium untuk program sarjana, Rabu (25/5/2022).

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) mengadakan prosesi yudisium untuk program sarjana, Rabu (25/5/2022).

Pelaksanaannya dilangsungkan di gedung Saburai Convention Center (SSC) Pascasarjana Universitas Saburai.

Sebanyak 54 mahasiswa ikut dalam prosesi tersebut. Terinci dari Ekonomi Manajemen (48 mahasiswa), Ekonomi Akuntansi (1 mahasiswa) dan Teknik Sipil (5 mahasiswa).

Rektor Universitas Saburai Dr Lina Maulidiana SH MH berharap agar seluruh mahasiswa yang akan menjadi calon wisudawan itu dapat menghadirkan karya di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari.

Lebih lanjut, ia juga berharap para lulusan Universitas Saburai juga dapat memberikan perubahan ekosistem di masyarakat untuk menjadi lebih baik.

"Alumni Universitas Saburai diharap mampu menjadi corong dan rantai yang ampuh dalam memberikan opini publik. Teruslah berkarya agar Universitas Saburai tetap menjadi universitas yang dipercayai masyarakat," kata Lina.

Juga disebutkannya, para peserta yudisium itu agar tetap haus akan ilmu pengetahuan dan terus belajar untuk mengembangkan diri.

"Universitas Saburai juga memiliki program pascasarjana yang bisa jadi salah satu alternatif bagi lulusan sarjana," ucap dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Drs. Helmi Rony, MM.Akt dan  H. erie Hermawan, SE MM.

Mereka berujar agar supaya Universitas Saburai secara konsisten mencetak lulusan yang unggul dan berdampak bagi masyarakat.

"Ini juga menjadi peran lulusannya supaya nama Universitas Saburai mampu menjangkau kancah nasional," ucap mereka.

"Tentu termasuk peran dosen, tenaga pendidik hingga mahasiswanya agar kualitas pendidikan Universitas Saburai terus mengalami peningkatan, baik dalam lingkup Hukum, Ekonomi, Sosial dan Politik dan Teknik," tambah mereka.

Kabid Humas Universitas Saburai, Drs Fahrizi MM menambahkan, yudisium dihadirkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar," kata Fahrizi.

(Tribunlampung.co.id/Soma)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved