Ibadah Haji 2022

200 Calhaj Asal Metro Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebanyak 200 jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Metro diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Calhaj Metro berangkat dari Masjid Taqwa. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Sebanyak 200 jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Metro diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Pemberangkatan dilepas langsung oleh Wali Kota Wahdi di Masjid Taqwa Kota Metro, Rabu (8/6/2022). 

Wahdi mengatakan, pemkot mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pelepasan calon jemaah haji Kota Metro dan mendoakan seluruh calon yang berangkat ke tanah suci tahun ini selamat dalam keberangkatan dan kepulangan.

"Saya mendoakan semoga berjalan lancar dalam menunaikan ibadah haji dan selamat saat kembali nanti ke tanah air. Sehingga pulang memperoleh haji yang mabrur," imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Metro Muhammad Yusuf menyampaikan, penyelenggara Ilibadah haji daerah memiliki visi terwujudnya penyelenggaraan ibadah haji yang lancar, aman, tertib, mandiri, mabrur dan istiqomah. 

Baca juga: 204 Calon Jamaah Haji Asal Lampung Barat Berangkat Hari Ini, Calhaj Termuda Berusia 18 Tahun

"Karenanya penyelenggaraan ibadah haji ini kami gelar dengan mengutamakan untuk melayani dengan ramah, mudah, cepat dan cermat. Kemudian membimbing dan membina calon jamaah haji secara terpadu dan komprehensif, serta menginventarisir dokumen setiap calon jamaah haji dengan teliti dan akurat," paparnya.

Diketahui, dari 200 yang diberangkatkan jamaah termuda berusia 21 tahun 4 bulan dan peserta tertua dengan usia 64 tahun 10 bulan.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved