Bandar Lampung

Politisi Golkar Riswan Tony Akan Dilantik Puan Maharani Jadi Anggota DPR PAW Gantikan Azis Syamsudin

Kader Partai Golkar Riswan Tony DK akan dilantik Ketua DPR Puan Maharani sebagai anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW) Azis Syamsudin, Selasa (14/6)

Penulis: Riyo Pratama | Editor: teguh_prasetyo
Dok Istimewa
Kader Partai Golkar Riswan Tony DK akan dilantik Ketua DPR Puan Maharani sebagai anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW) Azis Syamsudin, Selasa (14/6/2022) besok.  

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Kader Partai Golkar Riswan Tony DK akan dilantik Ketua DPR Puan Maharani sebagai anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW) Azis Syamsudin, Selasa (14/6/2022) besok. 

Pelantikan Riswan Tony sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung II akan berlangsung dalam sidang paripurna DPR.

Pelantikan tersebut berdasarkan Petikan Keputusan Presiden RI No.62/P Tahun 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. 

Adapun Keppres tersebut ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 7 Juni 2022.

Menurut Riswan, Senin (13/6/2022), dirinya akan memperioritaskan kepentingan partai saat turun dan sosialisasi ke Lampung.

Ini akan dijalankannya seusai menjalani tahapan-tahapan, seperti laporan ke Fraksi Golkar DPR untuk penempatan komisi dan pelantikan sebagai anggota MPR.

"Saat turun ke bawah saya akan temui Ketua DPD I Golkar Lampung untuk memberitahukan soal pergantian anggota DPR di Dapil Lampung II. Kemudian koordinasi dengan ketua dan pengurus DPD II Golkar yang ada di Dapil Lampung II," kata Riswan.

Dia mengatakan, koordinasi ini bertujuan untuk menerima masukan seputar elektabilitas Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. 

"Lainnya saya ingin mencari masukan kader Golkar di Dapil II soal persepsi mereka terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," tandasnya.

( Tribunlampung / Riyo Pratama )
 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved