Lampung Timur

Kasus PMK di Lampung Timur hingga Kini Capai 82 Kasus, 23 Sembuh dan Satu Mati

Berdasarkan data Kasus PMK di Lampung Timur hingga kini mencapai 82 kasus, 23 sembuh dan satu hewan mati.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Teguh Prasetyo
tribunlampung/yogi wahyudi
Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur, Selasa (21/6/2022). Kasus PMK di Lampung Timur hingga kini mencapai 82 kasus, 23 sembuh dan satu hewan mati. Dokumentasi: Yogi Wahyudi  

Tribunlampung.co.id, Lampung Timur - Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak kembali bertambah di Lampung Timur

Menurut data Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur, sampai saat ini total hewan yang terjangkit PMK ada sebanyak 82 ekor. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022). 

"Sampai saat ini, kasus PMK di Lampung Timur sebanyak 82 ekor," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan, rincian hewan yang terjangkit PMK. 

"Dari 82 ekor positif PMK, 23 ekor diantaranya sembuh, dan satu ekor mati. Untuk daerahnya, yang terjangkit itu dari Kecamatan Batanghari ada 6 ekor, Kecamatan Sukadana 6 ekor, dan Kecamatan Raman Utara paling banyak 70 ekor," sambung Almaturidi.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur agar segera menghubungi Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur jika ada hewan yang bergejala PMK. 

"Kepada masyarakat dan peternak, apabila ditemukan gejala seperti PMK, agar segera menghubungi dokter hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur," pungkasnya. 

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved