Bandar Lampung

Rencana Pupuk SP-36, ZA, dan Organik Granul Tidak Disubsidi Lagi, Pemprov Lampung Tunggu SK Kementan

Kementerian Pertanian merencanakan pupuk SP-36, ZA, dan pupuk organik Granul tidak lagi mendapatkan subsidi, Pemprov Lampung masih menunggu SK.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: teguh_prasetyo
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi menyebut Pemprov Lampung masih menunggu SK Kementan terkait pengurangan kuota pupuk subsidi yang direncanakan akan dimulai Juli mendatang, Selasa (21/6/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Kementerian Pertanian (Kementan) merencanakan pupuk SP-36, ZA, dan pupuk organik Granul tidak lagi mendapatkan subsidi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi kepada Tribun Lampung, Selasa (21/6/2022) mengatakan, sampai saat ini Pemprov Lampung masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementan terkait pengurangan kuota pupuk subsidi yang direncanakan akan dimulai Juli mendatang.

Karena berdasarkan keterangan dari Direktur Pupuk dan Pestisida, untuk pupuk SP-36, ZA, dan Organik Granul rencananya tidak disubsidi lagi.

Namun pihaknya saat ini masih dengan acuan bahwa pupuk bersubsidi ada lima jenis dan akan dikonfirmasi dahulu kebenarannya hal tersebut.

"Namun pupuk urea tetap subsidi dan termasuk pupuk NPK juga disubsidi," kata Kusnardi 

Petani tetap bisa melakukan pinjaman dengan KUR dan para distributor juga diminta untuk tetap memenuhi kebutuhan para petani.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra)

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved