Pesawaran

Menteri Luhut Binsar Panjaitan Terpesona Pulau Tegal Mas, 'Paten Ini Barang'

Menteri Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung dalam rangka Lagawi Festival 2022 Kementrian Perindustrian.

dok.Thomas Azis Riska
Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan (kiri), bersama owner Tegal Mas Thomas Azis Riska , Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (kanan), dan Komisaris Kimia Farma Rahmat Hidayat (belakang) pada acara Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas, Lampung, Kamis (23/6/2022). 

Tribunlampung.co.id, Pesawaran – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengaku terpesona melihat keindahan objek wisata andalan Lampung, Pulau Tegal Mas.

Saat berbicara di hadapan peserta Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas, Kamis (23/6/2022), Luhut Binsar Panjaitan mengaku telah melihat keindahan Tegal Mas sejak di atas helikopter ketika akan mendarat.

“Paten barang ini...,” ujar Luhut Binsar Panjaitan memuji objek wisata Pulau Tegal Mas, yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Lampung, itu.

Acara Lagawi Festival 2022 yang dihadiri Menteri Luhut Binsar Panjaitan digelar oleh Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Lagawi merupakan akronim dari Lampung Bangga Wirausaha Industri.

Baca juga: Menko Luhut Hadiri Pengumuman IKM Juara, Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas

Baca juga: Musisi Tri Suaka Kepincut Tegal Mas hingga Tiga Kali Berkunjung

Acara puncak Lagawi Festival itu juga dihadiri Menteri Peindustrian Agus Gumiwang Karta Sasmita, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dan lainnya. Para menteri lain hadir melalui Zoom Meeting.

Sejak kickoff di Bandar Lampung pada 19 Maret 2022, dalam Lagawi Festival berhasil dibina 30 Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Lampung, yang merupakan IKM pilihan hasil seleksi.

Dalam puncak acara yang digelar di Tegal Mas, lima IKM yang berhasil memperoleh penjualan tertinggi diumumkan dan mendapatkan penghargaan.

Luhut datang terlambat di acara tersebut yang sedianya dimulai pukul 10.00 WIB. Helikopter Luhut baru mendarat di helipad Tegal Mas pukul 11.20 WIB.

“Ini saya terlambat karena memang waktunya kejar-kejaran, sebelum di sini ada tiga acara di Jakarta,” katanya.

“Sekarang kita hadir di Pulau Tegal Mas menyaksikan keindahan, yang saya lihat luar biasa dari atas helikopter tadi,” lanjutnya.

Pujian terhadap Tegal Mas, sebelumnya juga disampaikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Di hadapan Luhut, Menperin mengatakan ingin memperkenalkan pemilik Pulau Tegal Mas, Thomas Azis Riska.

“Ada?” ujarnya seraya mencari-cari sosok Thomas. “Ada di belakang,” katanya. “Terimakasih sudah memfasilitasi kegiatan kita,” lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved