Universitas Lampung

Desain Poster Antarkan Mahasiswa PGSD Universitas Lampung Raih Tiga Prestasi

Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) Arif Febriansyah, meraih tiga

ist
Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) Arif Febriansyah, meraih tiga juara pada lomba desain poster tingkat nasional dan internasional berturut-turut di bulan Juni 2022. 

Tribunlampung.co.id, -  Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) Arif Febriansyah, meraih tiga juara pada lomba desain poster tingkat nasional dan internasional berturut-turut di bulan Juni 2022.

Prestasi tersebut di antaranya 3rd Winner International Design Poster Competition Plant for Society University of Agriculture Multan, Pakistan, Juara 2 Lomba Desain Poster Nasional Dies Natalis ke-40 Universitas Bengkulu pada 7 Juni 2022, dan Juara 1 Lomba Desain Poster Kreatif Indonesia Berkarya pada 3 Juni 2022.

“Saya senang bisa meraih tiga prestasi nasional dan internasional sekaligus dalam sepekan. Selain membawa nama baik PGSD dan almamater Unila, raihan ini menjadikan deretan prestasi saya di bidang lomba desain poster genap 20 buah,” ujarnya.

Arif menceritakan, keikutsertaannya pada ketiga perlombaan tersebut berawal saat dirinya aktif mencari informasi lomba desain poster di Google maupun Instagram.

Tiga perlombaan yang diselenggarakan secara daring itu akhirnya ia ikuti dengan mengangkat tema berbeda yakni Climate Change, Dies Natalis Universitas Bengkulu, dan Pancasila.

Kecintaan Arif pada desain poster telah tumbuh sejak ia duduk di bangku SMA. Kala itu ia termotivasi untuk mempelajari aplikasi desain bersama seorang temannya yang memang mahir berdesain dan menggunakan komputer.

Arif yang setelah itu giat belajar desain poster secara otodidak memutuskan untuk aktif mengikuti perlombaan desain poster saat menjadi mahasiswa.

Semangatnya mengikuti berbagai perlombaan desain poster semakin meningkat saat mahasiswa angkatan 2019 tersebut mendapatkan juara nasional (Juara 2) pertama kalinya  pada acara LK2P Pramuka Universitas Dr. Soetomo pada Maret 2021.

Bagi Arif yang hobi menggambar, membuat desain poster adalah salah satu cara berkomunikasi menyampaikan pesan dan informasi kepada orang lain. Ia bersyukur pengembangan minatnya didukung keluarga dan banyak pihak.

Setelah lulus, warga Wayjepara, Lampung Timur, ini ingin mengembangkan metode pembelajaran yang berbasis audio visual serta membuat inovasi teknologi dalam pembelajaran dari ilmu yang ia tekuni di PGSD Unila.

“Harapan saya  semoga prestasi ini bisa menambah nilai kredit IPK saya saat wisuda nanti. Yang kedua bagi PGSD Unila, semoga prestasi ini dapat meningkatkan citra positif PGSD Unila, terutama bagi akreditasi dan prestasi PGSD,” jelas Arif yang hobi bermusik dan berolahraga.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved