Lampung Barat

Car Free Day, Penggerak Ekonomi Masyarakat Lampung Barat Pasca Covid-19

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan, kegiatan car free day ini sebagai salah satu upaya menggerakan kembali ekonomi lokal.

dok. Kominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyebut acara car free day akan diselenggarakan secara rutin sebagai upaya menggerakan roda perekonomian masyarakat pasca Covid-19. 

Tribunlampung.co.id, Lampung BaratPemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan car free day, atau hari bebas kendaraan, Minggu (26/6/2022) di Bundaran Tugu Liwa.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan, kegiatan car free day ini sebagai salah satu upaya menggerakan kembali roda ekonomi lokal.

Launching car free day, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Bundaran Tugu Liwa merupakan ikon kebanggaan masyarakat di Bumi Beguai Jejama.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, car free day dapat menggerakan kembali roda perekonomian dan produk lokal setelah dua tahun pandemi Covid-19.

"Dengan segala keterbatasan Alhamdulillah berkat rahmat allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran kita bersama kegiatan seperti ini sudah dapat dilakukan," ucap Bupati Parosil dalam sambutannya.

Baca juga: Alam Lampung Barat Berbukit, Bupati Parosil Dorong Komunitas Offroad Berkembang

Baca juga: Bupati Lampung Barat Resmikan Pembangunan Masjid di Kenali

"Kegiatan ini diharapkan bisa kembali menggerakan roda perekonomian pasca Covid-19, dan mengembangkan produk-produk lokal," lanjutnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Lampung Barat, Tri Umar Yani mengatakan kegiatan itu akan dilaksanakan secara rutin.

"Kegiatan ini rencananya tidak hanya digelar hari ini saja, namun akan kita laksanakan secara rutin. Mungkin seminggu sekali, dua minggu sekali atau sebulan sekali, kita lihat kondisi kedepannya," ujarnya.

Lanjut Tri, kegiatan tersebut diharapkan bukan hanya jadi sarana menumbuhkan ekonomi dan produk lokal.

Tapi juga bisa menjadi sara hiburan masyarakat untuk liburan di bumi yang berjuluk negeri di atas awan tersebut.

"Harapan kita kegiatan ini bukan hanya sebuah formalitas semata, namun akan kita laksanakan secara rutin sesuai dengan harapan pak Bupati," Pungkasnya.

Agar Warga Sehat

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD). 

Gelaran car free day tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, di Bundaran Tugu Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (26/6/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved