Liga Inggris

Bursa Transfer Liga Inggris, Arsenal Resmi Kontrak Gabriel Jesus Senilai Rp 818 Miliar

Arsenal telah sepakat dengan Manchester City dan menyetujui kontrak dengan pemain internasional Brasil tersebut hingga 2027. 

Penulis: Romi Rinando | Editor: taryono
AFP
Gabriel Jesus dari Man City. Arsenal telah sepakat dengan Manchester City dan menyetujui kontrak dengan pemain internasional Brasil tersebut hingga 2027.  

Tribunlampung.co.id - Bursa transfer Liga Inggris, Gabriel Jesus menyetujui persyaratan pribadi dengan Arsenal dan siap bergabung dengan The Gunners dengan nilai transfer senilai £ 45 juta setara Rp 818 miliar.

Arsenal telah sepakat dengan Manchester City dan menyetujui kontrak dengan pemain internasional Brasil tersebut hingga 2027. 

Tottenham, Chelsea, dan Real Madrid yang telah menyatakan minatnya mengontrak Jesus akhirnya harus tersingkir.

Gabriel Jesus pemain berusia 25 tahun menjadi rekrutan keempat Arsenal di musim panas ini setelah kiper Matt Turner, penyerang Marquinhos dan gelandang Fabio Vieira, yang menyelesaikan transfer senilai 34 juta poundsterling dari Porto pekan lalu.

Baca juga: Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris, Tottenham vs Southampton, Skuad Conte Uji Coba di Korea

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Pemain Incaran Man United Absen di Latihan Perdana Pramusim Ajax

Jesus diharapkan menjadi striker pilihan pertama Arsenal musim depan setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di musim panas ini, dengan Eddie Nketiah masih dalam kebimbangan.

Jesus mencetak 95 gol dalam 236 penampilan bersama Man City dan telah memenangkan empat gelar Liga Inggris sejak tiba di Inggris lima tahun lalu.

Mikel Arteta bekerja dengan sang pemain saat dia menjadi asisten Pep Guardiola di Man City dan dikatakan sebagai faktor kunci keputusan Jesus untuk pergi ke ibu kota.

Arsenal juga berharap menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani rekan senegaranya Raphinha dari Leeds United.

Klub London utara itu juga tertarik untuk mengontrak gelandang Leicester City Youri Tielemans sejak awal tahun.

Namun dalam beberapa pekan terakhir The Gunners telah mendinginkan minat itu, alih-alih fokus untuk mendapatkan kesepakatan untuk Jesus.

Arsenal diketahui menghabiskan sekitar £150 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk membeli pemain baru musim panas lalu, tetapi pengeluaran tersebut tidak membuat The Gunners kembali ke Liga Champions.

Pasukan Arteta tampak bakal menyegel posisi empat besar musim lalu tetapi mereka tergelincir di belakang rival London utara Tottenham jelang akhir musim.

Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere mendukung langkah Arteta untuk mendapatkan Jesus dan mengatakan pemain Brasil itu akan menjadi 'penandatanganan top, top'.

“Saya pikir dia akan menjadi rekrutan top. Dia striker top dan dia jelas bermain di tim top selama bertahun-tahun sekarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved