Lampung

PLN Sebalang Distribusikan 925 Paket Daging Kurban Bagi Warga

PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Sebalang mendistribusikan 925 besek bambu daging kurban bagi warga sekitar. Ratusan paket itu berasal dari hewan

ist
PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Sebalang mendistribusikan 925 besek bambu daging kurban bagi warga sekitar. Ratusan paket itu berasal dari hewan kurban PLN yang berjumlah tiga ekor sapi dan tiga belas ekor kambing. 

Tribunlampung.co.id, - PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Sebalang mendistribusikan 925 besek bambu daging kurban bagi warga sekitar.

Ratusan paket itu berasal dari hewan kurban PLN yang berjumlah tiga ekor sapi dan tiga belas ekor kambing.

Manager PLN UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi mengatakan penyaluran ini merupakan bagian dari upaya bakti pihaknya bagi warga sekitar ring-1 PLTU Sebalang.

"Alhamdulillah tahun ini kita berkurban tiga ekor sapi dan tiga belas ekor kambing. Dan kita lakukan penyembelihan bersama di area parker belakang Gedung admin," ujar Rosyid, Senin (11/7/2022)

Rosyid mengungkapkan, dari seluruh hewan kurban tersebut, pihaknya menyiapkan 925 besek bambu daging kurban yang nantinya akan di distribusikan kepada warga sekitar.

"Nanti, 925 besek bambu itu akan kami sebar berdasarkan 6 dusun yang ada di ring-1 PLTU, meliputi Dusun Gerabak, dusun Sebalang 1, Dusun Sebalang 2, Dusun SInar Laut, Dusun Gubuk Garam, dan dusun Surung Batang," paparnya.

Ia pun berharap, di momen Idul Adha tahun ini bisa menjadi keberkahan bagi seluruh karyawan PLN UPK Sebalang dan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya warga sekitar pembangkit.

"Kami juga berharap, di momen ini, kebersamaan kita bisa kembali terjalin, setelah dua tahun pandemi sangat terbatas melakukan kegiatan bersama. Semoga silaturahmi dan kolaborasi ini terus terjaga," harapnya.

Setiap tahunnya PLN UPK Sebalang menyelenggarakan kegiatan kurban ini dengan memanfaatkan besek bambu sebagai wadah untuk pemberian hewan qurban yang menjadi sebuah bentuk kepedulian lingkungan dengan mengurangi sampah plastik.

( Tribunlampung.co.id/ Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved