Berita Lampung

Lestarikan Tari Daerah, Turonggo Cipto Manunggal Gelar Gebyar Budaya di Jati Agung, Lampung Selatan

Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal banyak berikan kontribusi terhadap kemajuan dan pengembangan berbagai kesenian di Lampung.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin lihat hasil kerajinan budaya di Gebyar Budaya dan Silahturahmi Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal (TMC) di Lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung, lampung Selatan 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan-Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah Gebyar Budaya dan Silahturahmi Keluarga Besar Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal (TMC).

Acara Gebyar Budaya dan Silahturahmi Keluarga besar Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal (TMC) berlangsung di Lapangan Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal sudah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pengembangan berbagai kesenian di Lampung.

Acara yang di gagas bersama oleh Dirbinmas Polda Lampung ini mengusung tema Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi NKRI Guna Menciptakan Harkamtibmas yang Kondusif Menuju Lampung Berjaya.

Thamrin menyampaikan, terimakasih serta apresiasi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan gebyar budaya yang dilaksanakan di Kecamatan Jati Agung.

Baca juga: Claudia Senduk Ternyata Digaji Razman Arif Nasution Rp 4 Juta per Bulan

Baca juga: Bayangan Aneh Saat Lesti Kejora Dipijat Kretek oleh Beemz Aryo

"Karena dengan digelarnya acara ini, selain bertujuan menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam memperkokoh jati diri bangsa," katanya

"Juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya yang dimiliki bangsa ini, khususnya budaya Paguyuban Turonggo Cita Manunggal," ujarnya.

Thamrin mengatakan Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal sudah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pengembangan berbagai kesenian di wilayah Lampung.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari adanya rutinitas pembinaan yang dilakukan oleh Binmas Polda Lampung.

Thamrin berharap melalui gelaran gebyar budaya ini, akan menambah pemahaman mengenai pentingnya Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal di Provinsi Lampung.

Dimana paguyuban tersebut berusaha sebaik mungkin untuk melestarikan adat budaya daerah yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

"Maka dari itu kita juga berkewajiban bersama-sama melestarikan adat budaya yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita," katanya.

Baca juga: PT Pos Bandar Lampung Dukung Gelaran Indie Playground Resurrection

Baca juga: Skutik Bergaya Adventure, New Honda ADV160 Resmi Mengaspal di Lampung

"Karena adat budaya inilah warisan berharga yang harus kita jaga dan lestarikan," ujarnya.

Sehingga akan terus dapat dinikmati oleh generasi muda di masa yang akan datang," ucapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved