Berita Lampung

Gelombang Selat Sunda Selatan Hari Ini 6 Agustus 2022 Diperkirakan Capai 4 Meter

gelombang di wilayah Selat Sunda bagian Selatan beresiko tinggi terhadap kapal nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry.

Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Ilustrasi Gelombang Laut Selat Sunda selatan diprediksi capai ketinggian 4 meter 

Tribunlampung.co.id, Lampung - BMKG beri peringatan waspada gelombang laut yang mencapai ketinggian hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda Selatan, Sabtu (06/08/2022).

Peringatan dini BMKG waspada gelombang laut di wilayah Selat Sunda bagian Selatan hingga Perairan Selatan Banten dengan ketinggian mencapai 4 meter berlaku pukul 07.00 Wib hingga 19.00 Wib.

BMKG memprakirakan gelombang di wilayah Selat Sunda bagian Selatan beresiko tinggi terhadap kapal nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry.

Sementara peringatan waspada gelombang laut dengan ketinggian 6 meter ditujukan untuk wilayah Samudera Hindia Selatan Banten.

Adapun kondisi angin di wilayah Selat Sunda bagian Utara umumnya bertiup dari Barat - Utara dengan kecepatan 1 - 06 knot.

Baca juga: Pakai Penyangga Leher dan Batik, Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Baca juga: Banding Doddy Sudrajat Ditolak Lagi, Hak Asuh Gala Sky Tetap kepada Haji Faisal

Sedangkan angin di wilayah Selat Sunda bagian Selatan umumnya bertiup dari Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 1 - 20 knot.

Angin di wilayah Perairan Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Selatan dengan kecepatan 1 - 20 knot.

Lalu angin di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 1 - 20 knot.

Adapun angin Timur Laut - Tenggara, 1 sampai 8 KTS.

Sementara pada 6 Agustus 2022 pukul  19.00 Wib hingga 7 Agustus pukul 19.00 Wib, ketinggian gelombang laut diperkirakan capai 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten.

BMKG memberi peringatan waspada terhadap kapal nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry.

(Tribunlampung.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved