Berita Lampung

Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Sabet Busana Terbaik dalam Malam Nusantara

Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad terpilih sebagai busana terbaik dalam acara Malam Nusantara yang dilaksanakan pemprov.

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Pemkab Lampung Tengah
Pemberian penghargaan kepada Mardiana Musa Ahmad sebagai pemenang busana terbaik pada acara Malam Nusantara di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin ( 8/8/2022 ). Ketua Dekranasda Lampung Tengah sabet busana terbaik dalam Malam Nusantara.  

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad terpilih sebagai busana terbaik dalam acara Malam Nusantara yang dilaksanakan Pemprov Lampung dan Dekranasda Provinsi Lampung dalam rangka menyambut HUT ke-7 Kemerdekaan RI.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Anggota DPR RI Komang Koheri, H. Hanan A Rozak, Dwita Ria Gunadi, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Serta para Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan para pejabat di lingkungan Pemprov Lampung bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin ( 8/8/2022 ) malam.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad hadir didampingi oleh Ketua 1 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah Yulita Nirlan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Lampung Tengah Nurliana.

Para pendamping tersebut juga menggunakan busana adat Bali pada acara tersebut dan pakaian adat dari berbagai daerah.

Baca juga: Gadis di Lampung Timur Idap Kanker Tulang Sejak 2019, Minta Bupati Dawam Beri Bantuan

Baca juga: Gajah Mega Lahirkan Bayi Jantan di Lembah Hijau Lampung, Proses Persalinan Dibantu 6 Orang

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengaku bangga kegiatan yang helat oleh Dekranasda menjadi peristiwa Nusantara.

Ia mengatakan, Provinsi Lampung terdapat berbagai budaya dan adat.

Karena itu, kegiatan ini baik sehingga perlu ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

"Dan Malam Nusantara merupakan pertama kali di Lampung. Oleh sebab itu, perlu terus dilestarikan dan didukung oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung," ujarnya.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan, Malam Nusantara mengusung tema Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved