Tribun Lampung Award 2022

Tribun Lampung Award 2022, Peduli UMKM, 12 Kepala Daerah Terima Penghargaan

Tribun Lampung Award merupakan penghargaan bagi program Kepala Daerah, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta Nasional yang pro rakyat.

Editor: Reny Fitriani
Tribun Lampung
Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo dan Tribun Lampung Award 2022. Tribun Lampung Award 2022, peduli UMKM, 12 kepala daerah terima penghargaan. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Sebanyak 12 kepala daerah di Provinsi Lampung, mulai dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, para bupati, di Bumi Ruwai Jurai akan menerima penghargaan Tribun Lampung Award (TLA) 2022.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan dalam acara puncak awarding di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Rabu (10/8/2022) malam.

Tribun Lampung Award merupakan penghargaan bagi program Kepala Daerah, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta Nasional yang pro rakyat.

Tahun ini, TLA mengusung tema UMKM Hebat.

Karena itu, penghargaan diberikan kepada setiap Kepala Daerah, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta Nasional, yang telah mendedikasikan diri, menyumbangkan pemikiran, serta mendukung pengembangan UMKM di daerahnya masing-masing terkhusus untuk bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19.

Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, pada Selasa (9/8/2022), mengungkapkan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi yang tinggi dari Tribun Lampung sebagai anak perusahaan Tribun Network, Kompas Gramedia terhadap kinerja para Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta Nasional yang telah membuat program pro rakyat untuk membangkitkan dan meningkatkan performa UMKM di wilayah kerja masing-masing.

"Hal ini sesuai dengan fungsi dan peran media sebagai agen pembaruan, agen pembangunan, dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam hal ini masyarakat Provinsi Lampung," tuturnya.

Karena mengusung tema, "UMKM Hebat", maka dalam event penghargaan kali ini, Tribun Lampung merangkai acara tersebut dengan Festival UMKM.

Festival UMKM akan berlangsung selama 4 hari yakni 10-14 Agustus di Lapangan Saburai.

"Festival UMKM bisa disaksikan seluruh masyarakat Lampung. Gratis. Mulai pukul 15.00-22.00 WIB," jelas Manager Event Organizer Tribun Lampung Raden Sugih Marceka Yoga atau akrab disapa Ugi.

Sedikitnya ada 60 stan serta tenant yang akan hadir di Festival UMKM ini.

Mulai dari UMKM hebat dari kabupaten/kota di Lampung, stan otomotif, stan kuliner, stan produk fasyen, dan banyak lagi.

"Kuliner dan produk-produk yang dihadirkan sangat beragam. Para pengunjung juga bisa makan di tempat. Sebab disediakan tempat khusus untuk itu," tambah Ugi.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan band performance, lomba fashion show, exhibition, juga ada gerai vaksin bagi warga yang ingin vaksin serta gerai donor darah.

"Jadi bagi warga yang ingin vaksin atau donor darah, juga bisa di sini. Sudah ada petugas kesehatannya. Akhirnya, kami berharap, masyarakat Lampung bisa menikmati event ini," ujar Ugi.

(Tribunlampung.co.id/Gustina Asmara/Mega Ulfa)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved