Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Rektor Universitas Saburai Hadiri Sosialisasi Pengisian Beban Kerja Dosen Pasca Sarjana

Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana, S.H.,M.H, membuka sosialisasi Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), bagi dosen Pasca sarjana Magister Man

ist
Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana, S.H.,M.H, membuka sosialisasi Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), bagi dosen Pasca sarjana Magister Manajemen di lingkungan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) yang di dilaksanakan secara Offline dan Zoom, Kamis(11/8/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung  - Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana, S.H.,M.H, membuka sosialisasi Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), bagi dosen Pasca sarjana Magister Manajemen di lingkungan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) yang di dilaksanakan secara Offline dan Zoom, Kamis(11/8/2022).

Lina menerangkan sosiaalisasi yang diberikan terfokus mengenai hak tugas dan kewajiban sebagai dosen.

“Sosialisasi ini tentang Beban Kerja Dosen atau singkatnya disebut BKD. BKD yang saya sampaikan mengenai hak, tugas dan kewajiban sebagai dosen khusus dosen di Universitas Saburai.

Menegingat BKD ini dibuat oleh masing-masing dosen awal semester berjalan dan akan disetujui oleh kepala program studi,” Tambah Lina.

Lina menambahkan BKD dilaporkan secara periodik untuk memastikan dosen melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk diikuti, karena pengisian PKD ini salah satu cara untuk menjamin mutu pembelajaran, untuk mendapatkan sertifikasi dosen harus mengisi PKD ini selama empat semester berturut-turut”, tambah Lina.

Rektor Universitas Saburai tersebut juga menjelaskan BKD sebagai bentuk pelaksanaan profesionalitas dosen dalam menjalankan tugas, termasuk meningkatkan mutu perguruan tinggi.

“Kedudukan dosen sebagai tenaga professional berfungsi meningkatkan martabat dosen serta mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional termasuk Perguruan Tinggi,” tutur Lina.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved