Otomotif

Truk Listrik Hino Dutro Z EV Pakai Baterai Lithium Ion 40 kWh

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menjadi ajang bagi Hino untuk memamerkan line up kendaraan terbarunya

Editor: soni
Tribunnews/fin
Truk mini Hino200 Series diperkenalkan sebagai truk konsep di booth Hino di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis, 11 Agustus 2022. Hino200 Series ditampilkan dalam wujud cab chassis. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menjadi ajang bagi Hino untuk memamerkan line up kendaraan terbarunya.

Kali ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan truk listrik Hino Dutro Z EV dan truk mini Hino200 Series.

Hino200 Series akan menggarap segmen baru truk Hino.

Truk ini sebenarnya lebih pas disebut sebagai medium pick up karena di pasar kelak jika sudah diproduksi massal dan masuk pasar Indonesia, akan bertarung dengan Isuzu Traga dan Mitsubishi L300.

Hino200 Series memiliki panjang sekitar 3 meter, serta panjang wheelbase 2.545 mm dan gross vehicle weight (GVW) atau berat kotor kendaraan 3.4 ton.

Hino200 Series ditenagai mesin diesel sama seperti yang digunakan di Toyota HIAce bertenaga 144PS pada 3.400rpm dengan spesifikasi Euro 4 dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan.

Truk kecil ini ditujukan untuk penggunaan angkutan di bisnis pengiriman dengan jarak yang pendek dan bisa menembus jalan sempit.

Desain truk mini ini unik dan tampilan kabin yang menarik serta fitur yang lengkap dan bisa diaplikasikan dengan bodi boks maupun flat deck.

“Hino200 Series, kami perkenalkan dan diskusikan dengan customer setia kami disini, untuk segmen terbaru Hino di pasar truk kecil. Harapan kami truk ini dapat melengkapi jajaran produk Hino yang sudah ada, sehingga customer mendapat pilihan baru untuk meningkatkan operasional bisnisnya” ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Di GIIAS 2022, Hino juga memperkenalkan truk listrik Hino Dutro Z EV.

Truk ini menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik.

Hino Dutro Z EV menggunakan tipe normal charging AC type 1 dengan waktu 5 jam atau quick charging DC CHAdeMo dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 1 jam.

Baca juga: Toyota Akan Menambah Investasi Kendaraan Listrik di Indonesia Dengan Berdayakan SDM Lokal 

Baca juga: Kisah Pemuda di Sidomulyo Lampung Selatan Rakit Motor Listrik, Bisa Tempuh Jarak Ratusan Km

Truk ini mampu menempuh jarak lebih dari 100 km dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut hingga 1 ton dan ramah lingkungan atau zero emission serta suara dan getaran yang halus.

Dutro Z EV memiliki sasis rendah untuk mempermudah keluar masuk barang dan mempermudah pengemudi memasuki kabin dan dilengkapi fitur keselamatan seperti Pre-Collision Safety (PCS) untuk memberi peringatan ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

Electric Parking Brake, Clearance Sonar untuk mendeteksi hambatan ketika mobil digas secara mendadak karena salah injak pedal.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved