Otomotif

Isuzu Astra Motor Indonesia Kembangkan Jaringan Partshop Demi Tingkatkan Aftersales Services

Peningkatan penjualan unit selama tahun 2021-2022 membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) fokus untuk mengembangkan part shop di Indonesia.

Editor: soni
dok isuzu /Tribun Jabar
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut serta dalam GIIAS 2022 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Peningkatan penjualan unit selama tahun 2021-2022 membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) fokus untuk mengembangkan part shop di Indonesia.

Untuk itu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Isuzu memberikan apresiasi kepada mitra yang telah bekerja sama mengembangkan jaringan Part Shop di seluruh Indonesia.

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic IAMI menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer di mana pun berada.

Layanan peningkatan aftersales service juga diwujudkan melalui pengembangan jaringan part shop di seluruh Indonesia.

Ketersediaan part shop juga merupakan komitmen Isuzu agar customer dapat dengan mudah mendapatkan suku cadang. Sekarang ini, Isuzu memiliki lebih dari 1.500 part shop, di mana 71 persen merupakan part shop untuk commercial vehicle (CV).

Maka dari itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Isuzu memberikan apresiasi kepada mitra yang telah bekerja sama mengembangkan jaringan Part Shop di seluruh Indonesia.

“Part shop ,dalam hal ini, adalah wujud nyata kami untuk terus memberikan peningkatan layanan purna jual yang mampu menjawab kebutuhan costumer,” ujar Budhi di booth Isuzu, GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Selain sebagai pemenuhan kebutuhan dari para customer Isuzu, Part Shop juga merupakan sebuah usaha yang memiliki peluang besar bagi siapapun yang ingin membangun perjalanan suksesnya bersama Isuzu.

Sementara itu, Joni, perwakilan Part Shop Utama Jaya Partindo mengatakan produk Isuzu terdiri dari banyak varian sehingga sparepart yang disediakan juga harus beragam dan tersedia, karena produk Isuzu mayoritas adalah kendaraan operasional bisnis, maka ketersediaan part menjadi concern utama.

“Kami harus mensuply tepat waktu dan juga dipercaya pelanggan.Dan hal ini juga didukung oleh Isuzu Indonesia sebagai APM dan Astra Isuzu,” tutur Joni.

Menurutnya, sparepart Isuzu juga teruji kehandalannya, untuk perawatan prima biasanya customer mencari untuk perawatan partnya.

After Sales dalam Implementasi EURO 4

Sementara, terkait penerapan standar emisi Euro 4 di Indonesia yang berlaku sejak 12 April 2022 lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ingin selalu memberikan pelayanan terbaik kepada customer mengenai layanan purna jual agar pemilik kendaraan Isuzu tetap merasa aman dan nyaman.

Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, sejauh ini Isuzu sudah memberikan solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan menghadirkan sejumlah program.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved