Otomotif

Tak Hanya Kurangi Emisi Gas Buang, IAMI Juga Rangkul Pengelola Limbah

Langkah untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau tidak hanya dilakukan pabrikan kendaraan dengan mengikuti regulasi emisi gas buang.

Editor: soni
istimewa
Isuzu menyerahkan mobil operasional Bank Sampah Latanza di GIIAS 2022 untuk ikut mendukung kelestarian lingkungan 

Tribunlampung.co.id, Tangerang - Langkah untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau tidak hanya dilakukan pabrikan kendaraan dengan mengikuti regulasi emisi gas buang.

Mereka bahkan juga terjun langsung dengan langkah nyata membantu organisasi yang bergerak di bidang lingkungan.

Pada tahun ini pemerintah sudah meresmikan kebijakan terkait penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan diesel yang dikenal dengan Euro 4.

Merespon hal ini, Isuzu dengan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun berkecimpung dalam teknologi Euro 4, telah memulai memproduksi kendaraan Commercial Vehicle ramah lingkungan berbasis Euro 4.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai salah satu perusahaan di dalam grup Astra yang menjadi Agen Tunggal Pemegang Merk (APM) kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, senatiasa berupaya mengintegrasikan aspek sosial dan lingkungan dalam setiap keputusan bisnisnya.

Alhasil, tercapailah peningkatan kualitas hubungan sosial yang seimbang dan harmonis dengan para pemangku kepentingan serta bisnis yang berkelanjutan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjadi langkah nyata untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam menjaga lingkungan alam Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu.

Isuzu sendiri fokus terhadap program CSR di dalam 4 Pilar (Pilar Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil dan Menengah, Kesehatan) dan program donasi.

“Tekad untuk ikut melindungi kelestarian Lingkungan ini sejalan dengan Environment, Social, Governance Activities, khususnya untuk pilar Environment."

"IAMI melakukan beberapa program salah satunya pemilahan dan pengolahan sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan perkantoran maupun kegiatan lain di Karawang” ujar Juniza Syahri, HR-GA Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam sambutannya pada acara Seremonial Dukungan Isuzu kepada Bank Sampah Latanza, Selasa (16/8) di Booth Isuzu GIIAS 2022.

Menggandeng Bank Sampah Latanza, sebuah lembaga masyarakat yang fokus pada isu lingkungan dan sosial di wilayah Karawang, untuk mengadakan program pengolahan limbah yang berfokus pada area pabrik perakitan Isuzu di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Launching Bank Sampah Nusa

Baca juga: Dosen IIB Darmajaya Latih Mahasiswa Kelola Bank Sampah

Tercatat sejak Februari 2022 hingga saat ini, kerja sama Isuzu dengan Bank Sampah Latanza telah berhasil berkontribusi untuk mengolah sampah sebanyak 1142,88 ton.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Isuzu memberikan dukungan kepada Bank Sampah Latanza dalam bentuk satu buah mobil operasional yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Dukungan ini diserahkan PT IAMI secara langsung kepada Direktur Bank Sampah Latanza, Ibu Hj. Iis Sugianti yang disaksikan secara langsung oleh Agus Sanusi, S.H. selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved