Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Liverpool-Man United vs Leeds Ditunda Jelang Pemakaman Elizabeth II

Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge menjadi salah satu dari tiga pertandingan ditunda menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Reny Fitriani
AFP
Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Liverpool - Man United v Leeds Ditunda Jelang Pemakaman Elizabeth II 

Tribunlampung.co.id - Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge menjadi salah satu dari tiga pertandingan yang ditunda menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Bukan hanya laga di Inggris antara Chelsea vs Liverpool namun pertandingan di Liga Weles dan Irlandia Utara serta Skotlandia juga dibatalkan akhir sebagai penghormatan atas Ratu Elizabeth II.

Selain pertandingan Chelsea melawan Liverpool, pertandingan kandang Manchester United melawan Leeds United dan Crystal Palace vs Brighton juga ditunda.

Tak hanya pertadingan sepak bola yang terhenti, beberapa olahraga termasuk kriket, rugby, pacuan kuda, dan golf juga akan dilanjutkan selama akhir pekan.

Pihak Liga Premier mengatakan dalam pernyataannya mereka melakukan penundaan setelah melakukan konsultasi dengan pihak klub dan kepolisan serta Penasihat Keamanan lokal dan otoritas terkait.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Pasca Thomas Tuchel Dipecat Romelu Lukaku Bakal Kembali ke Chelsea 

Baca juga: Graham Potter Ditunjuk Jadi Pelatih Chelsea, Sejumlah Manager di Liga Inggris Berikan Pujian

Sehingga tidak ada pilihan lain selain memutuskan untuk menunda tiga pertandingan.

“Premier League mengucapkan terima kasih kepada Unit Pemolisian Sepak Bola Inggris dan pasukan polisi lainnya di seluruh negeri, serta mitra siaran kami, atas dukungan mereka selama proses ini, dan akan terus bekerja sama dengan mereka menjelang akhir pekan.

“Untuk pertandingan yang dimainkan selama periode Berkabung Nasional, penghormatan akan diberikan kepada Ratu di stadion Premier League.

Pihak Liga Sepak Bola Inggris telah mengkonfirmasi bahwa jadwal penuh akan dilanjutkan mulai Selasa 13 September, dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum semua pertandingan.

Semua pemain juga diwajibkan mengenakan ban lengan hitam, bendera setengah tiang dan lagu kebangsaan dimainkan di stadion.

Sebelumnya Otoritas sepak bola telah mendapat kritik pada penundaan akhir pekan lalu. Mantan striker Inggris Gary Lineker mengklaim olahraga itu 'melewatkan kesempatan' untuk memberi penghormatan kepada Ratu.

Sementara mantan bek Manchester United Gary Neville menambahkan: “Olahraga dapat menunjukkan lebih baik daripada kebanyakan rasa hormat yang pantas diterima Ratu.”

Baca juga: Gaji Graham Potter di Chelsea Tembus Rp 1 Triliun, Bulanannya Masih di Bawah Thomas Tuchel

Baca juga: Graham Potter Ditunjuk Jadi Pelatih Chelsea, Sejumlah Manager di Liga Inggris Berikan Pujian

Asosiasi Pendukung Sepak Bola, sementara itu, mengatakan: "Kami percaya sepak bola adalah yang terbaik ketika menyatukan orang-orang pada saat-saat penting nasional yang besar - menjadi saat-saat kegembiraan atau saat-saat berkabung.

“Pandangan kami, yang kami bagikan dengan otoritas sepak bola, adalah bahwa sebagian besar pendukung ingin pergi ke pertandingan akhir pekan ini dan memberi penghormatan kepada Ratu bersama sesama penggemar mereka.”

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved