Kecantikan

Terlihat Sama, Ternyata Inilah Perbedaan Perawatan Tanam Benang dan Tarik Benang pada Wajah

Untuk dapatkan wajah tirus dan kencang bisa didapatkan melalui tarik benang dan untuk menghilangkan garis halus bisa dengan tanam benang.

Editor: teguh_prasetyo
Dokumentasi
Penanggung Jawab Kusuma Beauty Clinic dr Vonny Ovia R, Dipl.CIBTAC jadi pembicara Bincang Kecantikan Tribun Lampung tentang perbedaan tanam dan tarik benang. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Memiliki wajah kencang, terlihat tirus, dan samar dari garis halus, tentu dambaan hampir semua kaum hawa. 

Penanggungjawab Kusuma Beauty Clinic dr Vonny Ovia R, Dipl. CIBTAC menjelaskan, ada dua prosedur berbeda yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah dambaan tersebut.

"Wajah tirus dan kencang bisa didapatkan melalui prosedur tarik benang dan menghilangkan garis halus bisa dengan tanam benang, Dua hal ini dikenal dengan istilah thread lift," jelas dr Vonny dalam Bincang Kecantikan di Tribun TV Lampung.

Ada dua perbedaan mencolok terkait tanam benang dan tarik benang. Dimana tanam benang lebih untuk fungsi meremajakan kulit melalui pembentukan kolagen baru. 

Sementara tarik benang memiliki fungsi lebih dari sekedar memicu kolagenisasi namun juga memberikan kontur pada bagian wajah tertentu sesuai keinginan. 

Tanam benang ini menggunakan benang yang lebih tipis sehingga benang yang dimasukkan jumlahnya bisa lebih banyak.

"Kalau tarik benang, benangnya setelah dimasukkan diperlukan prosedur penarikan, sehingga tampilan wajah lebih tertarik ke atas, lebih kencang dan lebih tirus," paparnya.

Baca juga: Tarik Benang, Cara Jitu Atasi Kulit Wajah yang Mengendur Akibat Faktor Usia

Melalui prosedur tanam benang, tampilan kulit wajah menjadi lebih kencang namun bukan berarti tirus.

"Kalau tanam benang, kulit wajah menjadi lebih kencang, samar dari garis halus dan terlihat lebih penuh," sambungnya.

Sementara pada tarik benang, fungsi atau tujuan utamanya lebih ke untuk meniruskan bentuk wajah.

"Pada tarik benang bentuk benangnya seperti ada duri-duri halus di benangnya sehingga menarik kulit wajah sesuai dengan arah yang diinginkan," ujarnya.

Kini seiring perkembangan dunia kecantikan, produsen benang diakuinya juga terus berinovasi dalam membuat benang untuk tanam atau tarik benang adalah jenis yang sama.

Treatment tanam benang yang favorit biasanya pada area hidung, cuping hidung, dahi, dan pipi. Ada juga yang melakukan tanam benang di leher.

"Kesannya jadi lebih mancung dan batang hidungnya jadi lebih ramping," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved