Pemilu 2024

Jumlah Pemilih di Tanggamus Lampung Hasil Pemutakhiran 3 Bulanan Ada 394.964 Pemilih

KPU Tanggamus Gelar Rakor PDPB dalam upaya, memelihara, memperbaharui, dan mengevaluasi DPT Pemilu saat ini ada 394.964 pemilih.

Penulis: Dickey Ariftia Abdi | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok. KPU Tanggamus
Pemberian cinderamata oleh Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus ke Disdukcapil atas kerjasama terlibat perbaharui data pemilih. 

Tribunlampung.co.id, Tanggamus - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Lampung laksanakan Forum Rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. 

Forum Rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dilaksanakan KPU Tanggamus, Lampung ini dalam periode tri wulan ke III tahun 2022.

KPU Tanggamus, Lampung menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan sebanyak 394.964 pemilih dalam periode tri wulan ke III tahun 2022.

Rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/9/22). 

Angga Lazuardi selaku Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Lampung menyampaikan dasar hukum dari kegiatan adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 tahun 2021serta SE 613 2022. 

Baca juga: KPU Lampung Selatan Umumkan Hasil Pemutakhiran Pemilih 3 Bulanan, Ada 716.346 Pemilih

Baca juga: KPU Lampung Timur Terima Aduan Pencatutan NIK Warga saat Verifikasi Parpol

KPU harus adakan penyelenggaraan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil penyandingan data DPB dengan data kependudukan Kemendagri. 

Angga juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memelihara, memperbaharui, dan mengevaluasi DPT Pemilu sebelumnya.

"Dilakukan secara berkelanjutan untuk kemudian digunakan sebagai bahan penyusunan DPT Pemilu atau Pilkada serentak tahun 2024," katanya.

Dalam kegiatan ini Habibi yang bertindak sebagai Ketua Divisi Rendatin dan sekaligus membidangi PDPB menyampaikan sumber data pengelolaan PDPB pada bulan September 2022.

Sumber data pengelolaan PDPB pada bulan September 2022 diantaranya adalah laporan masyarakat dan data penyandingan DPB dengan data kependudukan Kemendagri. 

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa, Forum Rakor DPB triwulan 3 adalah yang terakhir. 

Baca juga: Sopir Travel Asal Tanggamus Lampung Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Dikenal Suka Bantu Teman

Baca juga: Berita Lampung Terkini 20 September 2022, Polda Amankan 35 Kg Sabu dan 5.000 Butir Pil Happy Five

Hal itu dikarenakan, karena untuk sekarang sudah memasuki tahapan pemutakhiran pemilu 2024.

Menurut Habibi, anggota KPU Tanggamus, pihaknya sudah  merekap dan menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan sebanyak 394.964 pemilih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved