Advertorial

Pesta Rakyat Simpedes 2022, Hadirkan Edukasi Bisnis dan Literasi Digital Bagi UMKM dan Masyarakat 

Acara yang digelar mulai tanggal 23 hingga 25 September 2022 ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2008 oleh BRI

Istimewa
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung. 

Acara yang digelar mulai tanggal 23 hingga 25 September 2022 ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2008 oleh BRI.

Pesta rakyat Simpedes ini sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia.

Selain itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang literasi digital dan keuangan agar masyarakat semakin familiar dengan transaksi digital, khususnya dalam aktivitas pembayaran dengan menggunakan QRIS.

Baca juga: Produk UMKM Mesuji Lampung Tampil di Pesta Rakyat Simpedes yang Digelar BRI

Baca juga: Cuaca Lampung Hari Ini 24 September 2022 dan Tinggi Gelombang Selat Sunda

Hal tersebut disampaikan oleh Regional CEO BRI Kanwil Bandar Lampung yang diwakili Muhammad Abduh Tuasikal selaku Regional Operational Head BRI Kanwil Bandar Lampung.

“Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang diselenggarakan di Lampung sebagai kota ke-7 ini merupakan acara tahunan oleh BRI yang mengusung tema Pede Memimpin Perubahan," ungkap Muhammad Abduh. 

Dengan adanya acara PRS ini, kata dia, tentunya memberikan tempat promosi kepada para UMKM untuk memperluas pasar mereka agar dikenal oleh banyak orang.

"Tentu kita juga harapkan ini menambah pendapatan bagi UMKM itu sendiri, serta bisa memanfaatkan teknologi digital dalam transaksi dan bisa mengelola keuangan secara digital," ungkap Muhammad Abduh Tuasikal.

Pesta Rakyat Simpedes BRI Hadir Mengedukasi UMKM di Kota Bandar Lampung

Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini menghadirkan berbagai edukasi seputar bisnis dan UMKM yang diselenggarakan dalam bentuk Kelas UMKM, workshop, dan talkshow interaktif. 

Kegiatan edukasi UMKM ini hadir secara langsung pada gelaran PRS BRI Lampung dengan berbagai tema edukasi yang menarik.

Seperti manajemen finansial pada UMKM, digital marketing, product development, dan juga bagaimana cara mengatur keuangan agar memiliki bisnis yang berkembang. 

Para narasumber juga dihadirkan dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda dari profesional, coach bisnis dan keuangan, hingga akademisi.

BRI juga ikut mendorong pada sosialisasi transaksi digital, untuk dapat hadir dan turut serta dalam Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini para pengunjung hanya perlu melakukan pembayaran senilai Rp. 1,- melalui scan QRIS melalui aplikasi BRIMO di ticket box yang telah disediakan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved