Pemilu 2024

Dapatkan 4 Penghargaan, Ketua Bawaslu Bandar Lampung: Jadi Motivasi untuk Lebih Baik Lagi

Bawaslu Bandar Lampung dapatkan dapatkan 4 penghargaan dari Bawaslu Lampung. Ketua Bawaslu Lampung sebut jadi motivasi untuk meningkatkan kinerja.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Dedi Sutomo
Dok. Bawaslu Bandar Lampung
Bawaslu Bandar Lampung dapatkan 4 perhargaan dari Bawaslu Lampung. Penyerahan penghargaan digelar pada Malam Pisah Sambut dan Penganugerahan Bawaslu Provinsi Lampung di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Sabtu (24/9/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung kembali mendapatkan 4 penghargaan dari Bawaslu Lampung.

Bawaslu Bandar Lampung mendapatkan penghargaan sebagai terbaik 1 untuk katagori MoU dengan stakeholder terbanya.

Lalu, Bawaslu Bandar Lampung juga menjadi yang terbaik 1 untuk kategori pengelolaan data penanganan pelanggaran pemilu dan pemilihan.

Terbaik 1 untuk katagori pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (DIH).

Kemudian, menjadi terbaik 3 untuk katagori pelaksanaan penyelesaian sengketa proses pemilu dan pemilihan.

Baca juga: Road To London Fashion Week, Wardah Lampung Adakan Local Fashion Brand di Transmart

Baca juga: Lampung Ikon Pameran Keriya Nusa 2022, Pj Bupati Mesuji Ikut Bertanggung Jawab

Penghargaan didapatkan Bawaslu Bandar Lampun dalam Malam Pisah Sambut dan Penganugerahan Bawaslu Provinsi Lampung di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Sabtu (24/9/2022).

Sebelumnya, Bawaslu Bandar Lampung juga telah mendapatkan 2 penghargaan. Sebagai terbaik 1 untuk katagori penyusun laporan akhir divisi penanganan penyelenggaran.

Lalu, terbaik 1 katagori penanganan pelanggaran administrasi pemilu dan pemilihan.

Kedua penghargaan tersebut diterima Bawaslu Bandar Lampung ketika Rapat Konsolidasi Kesiapan Penanganan Pelanggaran Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah menyebut penghargaan yang didapatkan merupakan bentuk soliditas dan kerja tim.

"Bahwa semua ini adalah buah dari kegigihan, kesolidan, dan komitmen tim kerja Bawaslu Bandar Lampung," kata Chandrawansah melalui keterangan tertulis pada, Minggu (25/9/2022).

Dirinya berharap, penghargaan yang didapatkan dapat menjadi motiviasi jajaran Bawaslu Bandar Lampung untuk terus melakukan perbaikan.

Baca juga: Bawaslu Bandar Lampung Berencana Perpanjang Pendaftaran Panwascam untuk Perempuan

Baca juga: 31 Orang Daftar Panwascam di Bawaslu Mesuji Lampung, Mayoritas Laki-laki

Meningkatkan kinerja dalam melakukan tugas pengawasan pelaksanaan Pemilu, Pilpres, Pilkada 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Bandar Lampung Yahnu Wiguno Sanyoto mengatakan, penghargaan yang didapatkan dapat menjadi cambuk bagi jajaran Bawaslu Bandar Lampung untuk terus  meningkatkan kinerja.

"Oleh karenanya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan diterimanya penghargaan ini, Bawaslu Kota Bandar Lampung dituntut untuk memperkuat sinergitas dan soliditas yang harmonis dengan pihak internal maupun eksternal," kata dia.

Yahnu menyebut, tentu Bawaslu dituntut melakukan inovasi kelembagaan sehingga mampu menjaga reputasi sekaligus membangun kepercayaan masyarakat.
Mengimplementasikan fungsi pengawasan dalam ranah pencegahan, penanganan pelanggaran, maupun penyelesaian sengketa yang diamanahkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penyerahkan penghargaan diserahkan oleh Ketua Bawaslu periode 2022-2027 yang juga koordinator divisi pengawasan dan hukum antar lembaga Iskardo P. Panggar.

Turut menyerahkan penghargaan Ketua Bawaslu Lampung periode 2017-2022 Fatikhatul Khiriyah.

(Tribunlampung.co.id/Riyo Pratama)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved