Liga Inggris

Legenda Chelsea Usul The Blues Rekrut Cristiano Ronaldo

Legenda Chelsea Frank Leboeuf menyarankan agar Chelsea merekrut bintang Manchester United Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Kiki Novilia
AFP
Mantan bek sekaligus legenda Chelsea Frank Leboeuf mengusulkan agar The Blues merekrut Cristiano Ronaldo. 

Tribunlampung.co.id - Legenda Chelsea Frank Leboeuf melontarkan usulan menarik agar mantan klubnya merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Frank Leboeuf yang bermain di Chelsea sebanyak 144 kali antara 1996-2021 menyebut Cristiano Ronaldo bisa menjadi opsi jangka pendek The Blues yang saat ini mengalami kesulitan di lini depan.

Bagi Frank Leboeuf, Cristiano Ronaldo mungkin lebih cocok bermain di Chelsea ketimbang di klubnya saat ini, Manchester United.

“Saya akan senang melihatnya (Cristiano Ronaldo) bermain untuk Chelsea," ujar Frank Leboeuf kepada ESPN belum lama ini.

Menurut Frank Leboeuf, Cristiano Ronaldo akan mendapat kesempatan lebih baik di Chelsea untuk membuktikan dirinya belum habis di tengah usia kapten Timnas Portugal itu yang sudah 37 tahun.

"Saya pikir Chelsea akan bagus untuknya karena dia akan dilayani," kata Frank Leboeuf.

"Saya tidak tahu dengan (Erik) ten Hag (pelatih Manchester United) bagaimana cara kerjanya," imbuh mantan bek Timnas Prancis yang menyumbang Piala Dunia 1998 untuk negaranya ini.

Frank Leboeuf melihat ada peluang bagi Chelsea untuk menggaet Cristiano Ronaldo yang sudah berada di penghujung kariernya.

Cristiano Ronaldo, jelas Frank Leboeuf, bahkan bisa pergi dari Manchester United secara gratis, apalagi sudah mulai tidak menjadi pilihan utama di The Red Devils.

“Saya sudah membicarakannya ketika dia di Juventus," ujar Frank Leboeuf.

“Dia tidak butuh gaji, katakanlah. Dia bisa memilih ke mana pun dia ingin pergi. Semua orang akan senang memiliki pemain seperti dia," lanjutnya.

“Jika Chelsea tidak berhasil menemukan striker yang mereka inginkan, jika (Pierre-Emerick) Aubameyang tidak bekerja maksimal untuk mereka, mungkin dia (Cristiano Ronaldo) bisa datang ke Chelsea secara gratis," jelas Frank Leboeuf yang menghabiskan kariernya di klub Qatar, Al Sadd, ini. 

Cristiano Ronaldo sendiri sedang masuk skema rotasi dalam pelatih Manchester United Erik ten Hag beberapa waktu terakhir.

Ini seiring mulai moncernya Marcus Rashford serta penampilan Antony, striker baru Man United, yang menarik perhatian di awal kedatangannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved