Advertorial

Wali Kota Bandar Lampung Seruput Teh Gunung Dempo dari Pagar Alam di Gelaran Car Free Day

Eva Dwiana mencicipi teh hangat yang diseduh dari teh hitam merek Gunung Dempo yang produksi PTPN VII

Istimewa
Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyempatkan singgah di lapak Forum Komunikasi Putera-Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB), Minggu (25/09/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Di tengah kelimun warga yang menikmati suasana Car Free Day di Kawasan Tugu Adipura, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyempatkan singgah di lapak Forum Komunikasi Putera-Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB), Minggu (25/09/2022).

Anak-anak karyawan BUMN itu melakukan door stop kepada Bunda Eva, sapaan akrab istri Herman HN itu untuk mencicipi teh hangat yang diseduh dari teh hitam merek Gunung Dempo yang produksi PTPN VII.

“Bunda, mari cicipi Teh Gunung Dempo, Bun. Ini teh hitam dari lereng Gunung Dempo di Pagaralam, Sumsel yang diproduksi PTPN VII,” kata Sri Kartini, salah satu pengurus FKPPIB yang bersama anggota lain mengenalkan teh kepada masyarakat Bandarlampung itu.

Mendengar tawaran itu, Bunda Eva yang didampingi belasan pejabat Pemkot Bandar Lampung langsung mendekat. 

Beberapa pertanyaan tentang produk ini disampaikan kepada anak-anak FKPPIB. 

Antara lain tentang khasiat, bahan baku, hingga dimana produk ini bisa dibeli.

“Saya coba, ya. Wah, masih panas, nih. Tunggu sebentar biar agak hangat. Sruuuups....ah. Nah, ini teh asli. Rasa sepetnya khas banget... Memang kalau mau sehat, minum tehnya nggak usah pakai gula begini. Tapi, kalau ditambah gula sedikit, pasti nikmat banget,” kata Eva Dwiana.

Mengomentari produk ini, Eva Dwiana memuji upaya PTPN VII mengenalkan teh yang diproduksinya. 

Ia mengatakan, hampir setiap rumah tangga di Indonesia, pasti memiliki persediaan teh di rumahnya. 

Sebab, teh adalah minuman paling populer dan sudah seperti kebutuhan pokok orang Indonesia, bahkan dunia.

“Setiap orang pasti punya teh di rumahnya. Kalau ada tamu, teh adalah suguhan yang pasti ada. Sebab, minum teh itu sehat, bisa bikin langsing dan kulit cerah, dan menyegarkan. Memang lebih baik kalau tidak pakai gula. Bagus ini, PTPN VII maju terus,” kata Wali Kota ramah ini.

Kehadiran anak-anak FKPPIB di area car free day Kota Bandarlampung untuk mengenalkan teh Gunung Dempo sudah yang kedua kalinya. 

Ratusan cup teh yang dibagikan secara gratis itu mendapat sambutan hangat. Meskipun tidak “dagang”, pelapak “terpaksa” melakukan transaksi dengan penikmat kopi di area karena banyak yang ingin membeli.

“Sebenarnya kami belum jualan, tetapi banyak sekali yang mau beli. Mungkin karena langsung mencoba rasanya dari sample yang kami berikan secara gratis. Ya, terpaksa sample produk yang kami display kami jual, ” kata Tezza Aldiano, Ketua Umum FKPPIB di lokasi acara yang juga berbarengan dengan Kampanye Antikorupsi yang menghadirkan Bus KPK itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved