Berita Lampung

Pemenang MTQ dan Tokoh Muslim di Lampung Selatan Dapat Penghargaan Umroh

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan 20 orang jamaah akan diberangkatkan dalam 2 tahapan umroh.

dok.Diskominfo Lampung Selatan
Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin menghadiri acara pembukaan pelatihan manasik umroh sekaligus pelepasan jamaah umroh Kabupaten Lampung Selatan 2022, Senin (26/9/2022) di Aula Rajabasa Setdakab Kabupaten Lampung Selatan. 

Tribunlampung.co.id, Lampung SelatanSebanyak 20 jamaah di Lampung Selatan bersiap berangkat Umroh dengan pelatihan manasik, Senin (26/9/2022) di Aula Rajabasa Setdakab Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan sebanyak 20 orang jamaah dari berbagai unsur akan diberangkatkan dalam 2 tahapan Umroh.

Yakni periode 1 hingga 9 Oktober 2022 dan 29 hingga 6 November 2022.

"Unsur-unsur yang akan diberangkatkan Umroh tersebut ialah pemenang MTQ tingkat Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan anggota majelis taklim," kata Firmansyah, Senin (26/9/2022).

Seluruhnya merupakan umat muslim penerima penghargaan untuk menunaikan ibadah umroh di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.

Baca juga: Polisi Ungkap Riwayat Sakit Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Pantai Lampung Selatan

Baca juga: Sabet Penghargaan, Produk Tapis Kapal Harumkan Lampung Selatan di Kancah Nasional

Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengatakan, dalam pelatihan manasik umroh para jamaah akan diberikan pembelajaran tata cara umroh yang baik dan benar.

Sehingga para jamaah akan lebih siap secara mental dan fisik.

"Bagi seluruh calon jamaah umroh apalagi yang baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh sudah sangat tentu kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat," katanya

Thamrin mengimbau, kepada seluruh jamaah umroh, untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, dari mulai mengikuti manasik hingga berangkat ke tanah suci Mekah.

"Jalankan rangkaian ibadah umroh ini sesuai petunjuk yang telah diberikan selama Bapak-Ibu mengikuti manasik," katanya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)


 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved