Advertorial

Pesta Rakyat Simpedes di Lapangan Saburai Sukses, 55 Ribu Warga Bandar Lampung Tumpah Ruah 

Penyelenggaraan kegiatan ini dihadiri lebih dari 55 ribu pengunjung, serta melibatkan 118 UMKM dari Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. 

Istimewa
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatat sebanyak 55 ribu warga tumpah ruah selama gelaran Pesta Rakyat Simpedes yang berlangsung di Lapangan Saburai, Bandar Lampung pada 23-25 September 2022 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatat sebanyak 55 ribu warga tumpah ruah selama gelaran Pesta Rakyat Simpedes yang berlangsung di Lapangan Saburai, Bandar Lampung pada 23-25 September 2022.

Hal ini menjadi tolak ukur jika gelaran Pesta Rakyat Simpedes yang dihelat BRI itu sukses membius warga untuk hadir di lokasi acara.

Sederet artis dan Band kenamaan Indonesia turut dihadirkan dalam gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI tersebut.

Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” dan mengusung enam (6) pilar: Pasar, Peduli, Pojok X’sis, Pawai, Panen, dan Panggung ini PRS BRI konsisten memberikan dukungan penuh terhadap UMKM melalui layanan edukasi digital dan keuangan kepada masyarakat. 

Penyelenggaraan kegiatan ini dihadiri lebih dari 55 ribu pengunjung, serta melibatkan 118 UMKM dari Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. 

BRI menyampaikan kegiatan PRS ini diharapkan mampu menjadi pendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya UMKM di Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Senior Executive Vice President Fixed Asset Management and Procurement BRI, Hendro Padmono.

Menurutnya, regional office Bandar Lampung telah berkontribusi terhadap permodalan kepada pelaku usaha UMKM dan berbagai sektor produksi lainnya di Provinsi Lampung dan Bengkulu. 

Selain itu, masih dalam rangkaian kegiatan PRS, gerakan literasi digital yang dilakukan mulai tanggal 18 hingga 22 September kemarin, berhasil mengakuisisi sebanyak 7.100 yang terdiri dari Tabungan Simpedes, aktivasi BRImo dan QRIS.

"Ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI," ujar Hendro Padmono.

Para pelaku UMKM yang hadir pada acara ini juga diberikan pelatihan-pelatihan melalui Kelas UMKM, Workshop, dan Kelas Inklusi Keuangan.

Yang membahas terkait dengan bagaimana mengelola keuangan, membahas persaingan industri, dan belajar digitalisasi untuk masa depan UMKM.

Ini agar para UMKM mampu lebih Pede dalam berbisnis, serta memiliki pemahaman yang lebih dalam pengembangan bisnisnya. 

Selain itu, program Pasar UMKM juga membantu para UMKM untuk memperluas pasar mereka dalam memasarkan produknya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved