PLN UID Lampung

Tingkatkan Penjualan UMKM Binaan, Rumah BUMN Bandar Lampung Gelar Pelatihan Desain Kemasan

Rumah BUMN Bandar Lampung menggelar Pelatihan Desain Kemasan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)

Ist
Wahyudi, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Lampung mengamati desain kemasan produk UMKM Rumah BUMN Bandar Lampung 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Rumah BUMN Bandar Lampung menggelar Pelatihan Desain Kemasan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan pada hari Senin, 26 September 2022. Hal itu merupakan bagian dari program peningkatan penjualan produk melalui penampilan kemasan produk UMKM yang menarik dan sesuai ekpektasi pasar.

Wahyudi, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Lampung mengatakan bahwa PT PLN (Persero) melalui Rumah BUMN Bandar Lampung melaksanakan Pelatihan Desain Kemasan Produk sangatlah penting untuk dilaksanakan oleh UMKM binaan.

"Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini sebagai upaya menambah wawasan bagi pelaku UMKM mengenai peluang meningkatkan pemasaran melalui desain kemasan yang standar dan sesuai keinginan pasar," ujar Wahyudi.

Selain itu, ditambahkannya bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan konsitensi dan komitmen PLN dalam mendukung pembangunan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

"PLN hadir di tengah-tengah masyarakat seperti pada pelatihan ini, sangat sesuai dengan misinya, PLN sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," ujarnya.

Desain kemasan produk yang sesuai standar, saat ini telah menjadi persyaratan dalam pembuatan izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga).

Sementara, M Denu Poyo, selaku pemateri pelatihan mengatakan, kemasan produk suatu UMKM menjadi hal yang sangat mutlak dalam pemasaran, karena kemasan menjadi identitas produk yang dapat diingat oleh konsumen.

" Kemasan yang menarik, baik itu warna, gambar dan jenis hurufnya, tentunya produk akan mudah diingat oleh konsumen," terang Denu.

Dijelaskannya, desain kemasan suatu produk selain menarik, juga dapat menciptakan kesan mewah, berkualitas dan lebih higienis terhadap produk yang dipasarkan.

"Contohnya jika kita memberikan oleh-oleh kepada orang lain seperti teman atau kerabat, jika kemasannya produknya bagus dan menarik, menambah kesan tersendiri terhadap produk oleh-oleh tersebut. Enggak malu-maluin lah kesannya," seloroh Denu, yang juga selaku anggota Tim pembinaan UMKM di Rumah BUMN Bandar Lampung.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved