Berita Lampung

Kepala Kampung Kota Jawa Way Kanan Serahkan Senpi Rakitan Berserta Amunisi ke Polisi

Kapolsek Negara Batin Iptu Pariang Marganda menerima penyerahan satu pucuk senpi rakitan dan dua amunisi dari warga melalui Kepala Kampung Kota Jawa.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi polisi
Penyerahan senpi rakitan beserta amunisi. Kepala Kampung Kota Jawa Way Kanan serahkan senpi rakitan berserta amunisi ke polisi. 

Tribunlampung,co.id, Way Kanan - Kapolsek Negara Batin Iptu Pariang Marganda menerima penyerahan satu pucuk senpi rakitan.

Selain senpi rakitan juga diserahkan dua butir amunisi aktif dari warga melalui Kepala Kampung Kota Jawa, Rabu (28/09/2022).

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Iptu Pariang sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampung dan daerah rawan di wilayah hukum Polsek Negara Batin terus dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak henti-hentinya melakukan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Salah satunya melarang warga memiliki dan menguasai  senjata api tanpa izin yang sah,” katanya.

Baca juga: Pemkab Lampung Barat Buka Layanan bagi Penderita HIV/AIDS di 12 Puskesmas

Baca juga: Pemprov Lepas Aset Tanah di Kelurahan Way Dadi Bandar Lampung, Warga Berharap Bisa Mencicil

Hasilnya pada Selasa, 27 September 2022 pukul 09.45 Wib satu pucuk senpi rakitan dan dua butir amunisi aktif diserahkan oleh warga ke Kepala Kampung Kota Jawa Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Ferdinand Marcos.

Setelah itu, Ferdinan menyerahkannya senpi dan amunisi tersebut ke Kapolsek Negara Batin didampingi personel di kediamanannya di Kampung Kota Jawa.

Penyerahan senpi dan amunisi ini dilakukan secara sukarela.

Pihaknya tidak akan memprosesnya secara hukum.

“Apabila menyimpan senpi tanpa dilengkapi surat sah kepemilikan, dapat dikenai sanksi dan dipenjara sesuai peraturan perundangan yang berlaku," ujar Iptu Pariang.

Dirinya berharap kepada masyarakat yang masih memiliki senpi ilegal tanpa ijin agar diserahkan kepada penegak jukum guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan Teddy Rachesna mengatakan untuk tahun 2022 ada tiga senjata api yang diserahkan ke aparat kepolisian.

Pertama pada Senin 6 Juni 2022 Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahdana mendatangi Polsek Way Tuba. 

Kedatangannya untuk menyerahkan senjata api rakitan milik salah satu warga Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved