Berita Terkini Nasional

Presiden Jokowi Bakal Hadiri SOE International Conference Kementrian BUMN di Bali

Tidak hanya membuka SOE Internasional Conference yang diselenggarakan Kementrian BUMN, Presiden Jokowi akan menyampaikan keynote speech di acara itu.

Sekretariat Presiden via Tribunnews.com
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal hadir membuka acara SOE Internasional Conference yang diselenggarakan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Bali, 17-18 Oktober 2022. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka acara SOE Internasional Conference yang diselenggarakan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tidak hanya membuka SOE Internasional Conference yang diselenggarakan Kementrian BUMN, Presiden Jokowi akan menyampaikan keynote speech dalam acara tersebut.

Presiden Jokowi juga akan meresmikan inisiatif Indonesia Water Fund saat menghadiri SOE Internasional Conference.

Kementerian BUMN menggelar SOE International Conference: Driving Sustainable and Inclusive Growth di Bali Nusa Dua Convention Center.

Acaranya berlangsung 17-18 Oktober 2022 mendatang sebagai bagian dari Trade, Investment dan Industry Working Group (TIIWG) Road to G20.

Baca juga: Jessica Iskandar Laporkan Penyidik Polda Bali ke Propam Polri

Baca juga: Kontribusi BUMN Dalam Pemulihan Ekonomi, PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Acara yang akan digelar secara luring dan daring ini dikemas dalam bentuk diskusi panel, pameran, investor talks, corporate day, serta business matching.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir menyampaikan keynote speech, dan membuka SOE International Conference, serta meresmikan inisiatif Indonesia Water Fund.

“Transformasi BUMN selama hampir 3 tahun ini, sudah menunjukkan hasil nyata. Kami percaya, Presidensi G20 tidak hanya menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepemimpinan, peranan, dan kontribusi Indonesia dalam pemulihan global kepada dunia,

Namun juga momentum tepat untuk memperlihatkan transformasi, peranan dan potensi BUMN, khususnya yang berskala besar dan berkontribusi bagi agenda pemulihan global,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (28/9/2022).

SOE International Conference akan menghadirkan pembicara dari Indonesia dan internasional yang merupakan tokoh-tokoh dunia dari berbagai bidang.

Menteri BUMN, Wakil Menteri BUMN I, Wakil Menteri BUMN II, dan 12 pembicara internasional akan membahas transformasi BUMN dan peranan BUMN terhadap realisasi agenda utama Presidensi G20 Indonesia.

Antara lain Role of Strong Corporate Governance and Global Cooperation for Sustainable and Inclusive Growth, Economic Transformation through Digitalization: Impact to Nation’s Trade and Investment), Energy Transition and Green Development for Sustainable Growth, The Role of SOEs in Broadening Financial Inclusion, dan Healthcare Transformation and Developing Global Cooperation in Health.

Baca juga: Nagita Slavina Jadi Bos BUMN, Karyawan Girang Langsung Dapat Bonus

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Proyek Strategis Nasional Harus Rampung Sebelum 2024

Sejumlah ahli, eksekutif BUMN, dan perusahaan global juga akan membahas topik-topik seputar Environment, Social and Governance (ESG), serta kerja sama global.

Selain itu, berbagai inisiatif dan kesempatan investasi strategis baru akan diperkenalkan, mulai dari sektor energi dan energi terbarukan, telekomunikasi, kesehatan, infrastruktur, hingga pariwisata.

Para pimpinan BUMN, pemangku kepentingan BUMN, delegasi negara anggota G20, investor, perwakilan negara sahabat dan organisasi internasional, para mitra bisnis, akademisi, lembaga think tank, dan media dari dalam dan luar negeri akan turut menjadi peserta kegiatan ini.

Selain sesi konferensi, SOE International Conference juga akan menghadirkan pameran yang menampilkan kinerja, inisiatif dan program BUMN dengan fokus pada keberhasilan transformasi dan tiga prioritas Presidensi G20 Indonesia, yakni arsitektur layanan kesehatan, transisi energi, dan inklusi ekonomi melalui digitalisasi. (rls)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved