Berita Lampung

Mardiana Berikan SK Kepada Lembaga Perempuan di Lampung Tengah, Harapkan Adanya Kolaborasi

Ketua FKWT Berjaya Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad secara langsung menyerahkan SK kepada beberapa lembaga perempuan.

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Kominfo Lampung Tengah
Mardiana berikan SK kepada lembaga perempuan di Lampung Tengah, harapkan adanya kolaborasi. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada beberapa lembaga perempuan yang ada di Lampung Tengah.

Penerima SK kepada lembaga perempuan diantaranya KWT Berjaya, Persatuan Instruktur Senam (PIS), Srikandi, Persatuan Istri Limnas dari 7 Kampung dan 3 Kelurahan di Kecamatan Terbanggi Besar. 

Kegiatan ini sekaligus diadakan dalam momentum agenda Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kampung Karang Endah Jum'at (30/09/2022).

Mardiana dalam kesempatan tersebut memberikan pembinaan kepada seluruh pengurus dan anggota KWT, PIS, Srikandi dan Persatuan Istri Limnas di Kecamatan Terbanggi Besar. 

Ia mengatakan, segala bentuk kegiatan dan upaya masyarakat yang tergabung dalam kelompok atau forum dalam memajukan Lampung Tengah akan didukung secara penuh.

Baca juga: Edarkan Ribuan Pil Hexymer dan Tramadol, Wanita Muda di Tulangbawang Lampung Ditangkap Polisi

Baca juga: Perindo Bandar Lampung Targetkan 6 Kursi di DPRD Bandar Lampung

"Salah satu dukungan tersebut yaitu dengan pemberian SK," katanya.

Mardiana mengatakan, dengan SK yang telah diterima diharapkan adanya kerjasama dan kolaborasi yang sejalan antara lembaga perempuan dan pemerintah Lampung Tengah.

"Apa yang harus dilakukan untuk memajukan organisasi adalah dengan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan berdasarkan visi-misi untuk Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung," katanya.

Sebagai contoh, lanjut Mardiana, kerjasama yang dibangun dimulai dari pemanfaatan pekarangan rumah dengan budidaya tanaman sayuran oleh FKWT. 

Mardiana mengatakan, kemudian contoh lain yaitu mengajak orang disekitar lingkungan untuk sehat dengan ikut senam bersama juga kegiatan positif lainnya oleh Persatuan Instruktur Senam (PIS).

"Dengan tercapainya hal tersebut, kita mampu menjadi wanita istimewa yang penuh karya, dengan menjalankan Kordinasi, komunikasi dan konsolidasi (3K)," katanya.

"Dengan demikian, para perempuan dapat menjaga rasa saling kerjasama," tambahnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Lamteng Jumali memberikan pembinaan bersama Kepala Dinas Peternakan, Perkebunan dan Perikanan Lamteng Kresna Rajasa. 

Jumali mengatakan, Dengan dikukuhkan Pengurus KWT Terbanggi Besar diharapkan dapat menghasilkan karya-karya kreatifnya secara maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved