Universitas Saburai

Universitas Saburai Adakan Matrikulasi Magister Manajemen

Sebagai bagian dari rangkaian penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2022/2023 Pasca Sarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Ist
Sebagai bagian dari rangkaian penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2022/2023 Pasca Sarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Sebagai bagian dari rangkaian penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2022/2023 Pasca Sarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, mengadakan kegiatan Matrikulasi Angkatan 22-1 Program pascasarjana Magister manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diadakan dengan tatap muka yg di selenggarakan hari Sabtu, 1 Oktober 2022.

Matrikulasi merupakan agenda tahunan Pascasarjana Universitas Saburai untuk menyambut Mahasiswa Baru. Walau biasanya dilakukan secara langsung dengan online zoom selama pandemi covid-19, namun, kali ini dilakukan secara tatap muka.

Mengusung tema “Kepemimpinan yang bersih dan amanah sujud dari pemimpin yang berintegritas”

Martikulasi dibuka oleh Rektor Universitas Saburai yang di wakilkan oleh Wakil Rektor satu Dr.Nur’aeni, M.M mengatakan dalam sambutannya dengan diadakan secara tatap muka, hal ini akan memperlancar proses penyampaian materi dan pengenalan program dari masing-masing program studi kepada mahasiswa baru.

“Matrikulasi diisi oleh para dosen dan diikuti seluruh calon mahasiswa baru. Ini adalah pertemuan pertama dengan mahasiswa baru. Beliau mengatakan ketiga program wajib ini harus diikuti oleh mahasiswa baru yaitu PKKMB (tingkat universitas dan fakultas), Matrikulasi dan BSS (tingkat fakultas)’’

Dekan fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Saburai Dr.Ahiruddin, S.E.,M.M, mengatakan Matrikulasi tersebut diberikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dilakukan secara tatap muka, dan diikuti 110 mahasiswa pascasarjana.

Kegiatan Matrikulasi ini bertujuan untuk memberikan penyegaran materi bagi para mahasiswa baru. Hal ini perlu dilakukan, mengingat sebelum masuk kuliah, biasanya banyak mahasiswa baru yang mungkin sudah sedikit lupa dengan pelajaran yang sudah pernah dijalani.

Tujuan lain dari pelaksanaan matrikulasi adalah untuk menyetarakan kompetensi dari siswa yang berbeda sekolah terkhusus mahasiswa dari daerah. Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih, Tambah Ahiruddin.

Menurut beliau kegiatan – kegiatan seperti ini tidak boleh dianggap sepele oleh mahasiswa. Karna pada saat ujian akhir tesis sertifikat kegiatan ini yang menjadi salah satu kelengkapan berkas ujian. Untuk itu beliau membuka secara resmi kegiatan matrikulasi tahun 2022.

Diharapkan dengan bekal yang didapat dari kegiatan matrikulasi ini, mahasiswa dapat lebih mudah beradaptasi dengan mata kuliah yang akan didapat selama menempuh Pendidikan di Pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Tambahnya.

Pemateri dalam Matrikulasi ini yakni Hertanto Roestyono, S.E.,M.M tentang Sejarah yayasan Pendidikan Saburai, Prof.Dr.H.A.Gani, S.Ag.,S.H.,M.Ag tentang Manajemen dan kepemimpinan, Sodiri, S.E.,M.M tentang Prodi magister manajemen, dan dari Kabag akademik dan Kemahasiswaa untuk pembagian kelas.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved