Berita Lampung

Ferry Wijaya Resmi Menjabat Kabid di Disdukcapil Lampung Utara

Ferry Wijaya resmi menduduki jabatan Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk Disdukcapil Lampung Utara, Jumat (7/10/2022).

dok.Disdukcapil Lampung Utara
Ferry Wijaya, dilantik sebagai kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk, Disdukcapil Lampung Utara, Jumat 7 Oktober 2022. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Utara - Ferry Wijaya, dilantik sebagai kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Lampung Utara, Jumat 7 Oktober 2022.

Ferry Wijaya menduduki jabatan Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk Disdukcapil Lampung Utara tersebut, setelah sebelumnya menjadi pelaksana tugas selama dua tahun. 

Pelantikan Ferry Wijaya sebgagai Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk Disdukcapil Lampung Utara dilakukan Asisten III Pemkab Lampung Utara, Sofyan di aula Disdukcapil.

Sofyan mengatakan khusus untuk perangkat daerah tersebut, proses pengangkatan maupun mutasi berbeda dengan instansi lainnya. 

Proses mutasi atau promosi di sana harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat, Kemendagri khususnya biro kependudukan dan catatan sipil.

Baca juga: Lampung Utara Dapat Mobil Damkar dari Pemprov DKI Jakarta, Berharap Kondisinya Baik

Baca juga: Kebakaran Toko Pakaian di Pasar Kotabumi Lampung Utara, Barang Dagangan Ludes

Adapun mekanismenya itu di antaranya menyampaikan tiga nama pada Pemerintah Pusat. 

Nantinya, ketiga nama itu akan disaring sehingga hanya akan menyisakan satu nama. ‎

Mekanisme inilah yang telah dilalui untuk jabatan yang akan diemban oleh Fery.

Sofyan berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya harap bisa melayani warga dengan baik. Soalnya langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pejabat yang baru dilantik juga dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan realisasi program unggulan khusus yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan.

“Pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan seperti pelayanan adiministrasi kependudukan yang menjadi program unggulan terutama pada wilayah yang jauh dari pusat ibukota dan pusat pemerintahan,”ujarnya.

Baca juga: Polres Lampung Utara Doa Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

“Saya minta ASN di lingkungan Disdukcapil mulai staf hingga kepala dinas terutama yang baru dilantik agar menanamkan dalam diri bahwa segala kegiatan berkaitan dengan kebutuhan langsung masyarakat terkait administrasi kependudukan selain menjalankan tugas juga niatkan ibadah maka akan menjadi ladang pahala,” ujarnya.

Ia juga berpesan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar selalu menggunakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menyediakan fasilitas cuci tangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved