Lampung Bangkit

Terpesona dengan Wisata Wira Garden, Hantoni Hasan: Wisata Alam Perlu Dipadu Wisata Gastronomi

Hantoni Hasan yang berniat maju pada konteatasi Pilgub Lampung 2024 itu berada di Wira Garden selama dua hari sejak Senin (24/10/2022) dan Selasa

istimewa
Hantoni Hasan berkemah di Wira Garden, Batu Putu, TBB 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Hantoni Hasan menikmati camp zone dan menjelajah tracking area Wira Garden, Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB) Kota Bandar Lampung.

Hantoni Hasan yang berniat maju pada konteatasi Pilgub Lampung 2024 itu berada di Wira Garden selama dua hari sejak Senin (24/10/2022) dan Selasa (25/10/2022).

Selama berada disana, tersirat konsep untuk pengembangan destinasi wisata alam yang disebut Hantoni Hasan Lampung kaya akan itu. Tidak hanya wisata pantai, Lampung juga berlimpah wisata alam.

Melihat itu, Hantoni Hasan pengusung tagline Lampung Bangkit ini mencetus ide untuk wisata alam dengan wisata gastronomi.

"Daerah Lampung sangat kaya dengan wisata, akan lebih baik potensi alam yang indah ini dipadu dengan wisata gastronomi. Bagaimana kedepan kita membuat konsep itu," terang Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co.id, Selasa pagi.

Baca juga: Melalui Wisata Gastronomi, Hantoni Hasan Ingin Masyarakat Tahu Sejarah Seruit, Makanan Khas Lampung

Lampung Kaya Wisata Pantai

Provinsi Lampung dari dulu dikenal dengan kekayaan alamnya, baik dari sektor perkebunan pertanian maupun sektor wisata khususnya wisata pantai.

Disektor perkebunan pertanian, Lampung dari dulu dikenal dengan kopi dan ladanya. Di sektor pariwisata, Lampung juga kaya dengan wisata pantai yang ada diwilayah pesisir.

Baik yang belum terjamah maupun sedang dalam tahap pengembangan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan memandang, dari potensi kekayaan alam yang dimiliki Lampung itu perlu juga di topang dengan pembenahan infrastruktur sebagai sarana pendukung.

Sehingga, masyarakat luar daerah akan berbondong-bondong datang dan menjadikan Lampung sebagai tujuan wisata khususnya wisata pantai.

Dalam hal ini, Hantoni menyoroti kekayaan wisata pantai yang dimiliki Lampung. Dalam pengembangan sektor wisata pantai itu, Hantoni menilai perlu digenjot pembenahan infrastruktur.

Sebab menurut dia, potensi wisata pantai yang dimiliki Lampung tidak banyak dimiliki Provinsi yang berbatasan dengan Lampung.

"Sebut saja Provinsi Jambi, Palembang, itu kan nggak punya pantai. Nah, Lampung ada itu (pantai), itu salah satu nilai jual, wisata pantai," terang Hantoni Hasan saat berbincang dengan Tribunlampung.co,id.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved